Ridwan Kamil Dideklarasikan jadi Capres 2024, RK24: Jawa Barat Pantas Pimpin Indonesia

- 29 Desember 2021, 18:41 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /ANTARA/Dok. Humas Pemprov Jabar

GALAMEDIA - Ridwan Kamil yang saat ini menjadi Gubernur Jawa Barat dideklarasikan menjadi calon presiden (capres) 2024.

Sejumlah elemen pemuda di Jawa Barat mendeklarasikan Relawan Kebangsaan 2024 atau RK24 di Kota Bandung, Rabu, 29 Desember 2021.

Kehadiran RK24 merupakan simpul pergerakan masyarakat untuk mendorong dan mendeklarasikan Ridwan Kamil maju sebagai capres pada Pemilu 2024.

Baca Juga: LINK NONTON LIVE STREAMING #TimnasDay Indonesia vs Thailand Piala AFF 29 Desember 2021 Pukul 18.00 WIB

"Kami menilai berbagai prestasi yang diraih oleh Ridwan Kamil dari mulai saat menjabat sebagai Wali Kota Bandung hingga menjabat Gubernur Jawa Barat menjadikan alasan bagi kami, RK24 untuk mendorong sosok Ridwan Kamil menjadi calon alternatif pemimpin bangsa," kata penggagas RK24 Asep Komarudin seusai deklarasi.

Asep menuturkan, Relawan Kebangsaan 2024 juga hadir sebagai kecintaan pemuda di Jawa Barat untuk membangun persatuan dan kesatuan dalam setiap kontestasi demokrasi.

Terlebih setiap kontestasi pemilu presiden atau pilpres selalu dihadapkan pada polarisasi yang kadang mengorbankan esensi kebangsaan.

Baca Juga: Doddy Sudrajat Tak Hadiri Sidang Karena Liburan Akhir Tahun, Buka Peluang Damai Dengan Haji Faisal

"Jadi bagaimana temen-temen muda memiliki kepedulian untuk merekatkan jati diri bangsa Indonesia. Dan Ridwan Kamil sebagai tokoh muda sebagai jawaban dan calon alternatif di Pilpres 2024," tuturnya, dikutip dari Antara.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x