Prestasi di Pengujung Tahun, Pemkab Sumedang Raih IGA

- 29 Desember 2021, 19:20 WIB
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang meraih prestasi dan penghargaan di penghujung Tahun 2021, dari Kementerian Dalam Negeri RI sebagai Kabupaten Sangat Inovatif pada Innovative Goverment Award (IGA) Tahun 2021./Ade Hadeli/Galamedia/
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang meraih prestasi dan penghargaan di penghujung Tahun 2021, dari Kementerian Dalam Negeri RI sebagai Kabupaten Sangat Inovatif pada Innovative Goverment Award (IGA) Tahun 2021./Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Lagi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumedang meraih prestasi dan penghargaan di pengujung Tahun 2021, dari Kementerian Dalam Negeri RI sebagai Kabupaten Sangat Inovatif pada Innovative Goverment Award (IGA) Tahun 2021.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir megucapkan terima kasih kepada Kemendagri yang telah mengapresiasi Kabupaten Sumedang sebagai Kabupaten Sangat Inovatif Tahun 2021.

Sebab, penghargaan itu menjadi sebuah inspirasi dan motivasi bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang, untuk terus berinovasi dan meningkatkan kinerjanya dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.
"Alhamdulillah ini, pencapaian luar biasa yang diraih Pemkab Sumedang di penghujung Tahun 2021," kata Bupati, Rabu 29 Desember 2021.

Baca Juga: Pelaku yang Menculik, Memerkosa dan Menjual Gadis 14 Tahun Jadi PSK Ternyata Pasangan Suami Istri!

Dony mengatakan, harapan masyarakat sangat tinggi kepada pemerintah, ketika dunia berubah dengan cepat, dan itu harus dijawab dengan inovasi dan kolaborasi.

"Kata kuncinya harus dijawab inovasi dan kolaborasi. Pemerintah Kabupaten Sumedang mempunyai motto 'Innovative or Die', inovatif atau mati. Inovasi ini tentunya akan mempercepat proses penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat, akhirnya mempercepat kesejahteraan," tandasnya.

Selanjutnya sambung Dony, ialah tinggal bagaimana inovasi tersebut masuk ke sebuah sistem, sehingga penyelenggaraan pemerintahan akan lebih baik lagi tanpa bergantung kepada pemimpinnya.

Siapapun pemimpinnya, inovasi dari sebuah sistem akan berdampak kepada kesejahteraan masyarakat. Ditambah Sumedang sekarang mempunyai aplikasi baru yakni Sistem Informasi Kompilasi Inovasi Terintegrasi.

Baca Juga: Head to Head Indonesia vs Thailand di Piala AFF: Skuad Garuda Tertinggal, Sudah 9 Kali Tumbang!

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x