Menuju Indonesia Bebas Sampah, Coca-Cola Forest Sumedang Plant Gelar Webinar Waste Bank

- 3 Januari 2022, 08:47 WIB
Dalam upaya mewujudkan visi dan komitmen ini, CCEP Indonesia Pabrik Sumedang menyelenggarakan kembali acara webinar, 22 Desember 2021.
Dalam upaya mewujudkan visi dan komitmen ini, CCEP Indonesia Pabrik Sumedang menyelenggarakan kembali acara webinar, 22 Desember 2021. /CCEP Indonesia Pabrik Sumedang/

GALAMEDIA - Komitmen Coca-Cola dalam Sustainability Ambitions 2020-2040, Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia menciptakan solusi pengelolaan kemasan plastik pasca konsumsi dalam kerangka ekonomi sirkular secara global.

Dalam upaya mewujudkan visi dan komitmen ini, Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia Pabrik Sumedang menyelenggarakan kembali acara webinar seri ke-6 pada 22 Desember 2021.

Ini merupakan seri terakhir dari rangkaian webinar Coca-cola Forest Fun Learning Studio tahun 2021 yang kali ini mengusung tema Webinar “Waste Bank, Solution to Circular Economy - Menuju Indonesia Bebas Sampah 2025” dengan harapan, kegiatan ini dapat mendorong optimalisasi peran bank sampah di lingkungan masyarakat.

Baca Juga: Harga Rokok 2022 Resmi Naik, Sebungkus Bisa Rp 40 Ribu, Ini Harga Terbarunya

Rangkaian acara ini, masyarakat dari berbagai kalangan juga diajak untuk berperan aktif dalam mewujudkan komunitas yang bersih, sehat, tangguh, lestari, dan mandiri melalui bank sampah.

kali ini mengusung tema “Waste Bank, Solution to Circular Economy” sebagai salah satu upaya penerapan sirkular ekonomi.
Acara ini juga menjadi sarana advokasi yang dilakukan CCEP oleh Lucia Karina selaku Direktur PACS CCEP Indonesia dan PNG mengenai program sustainability yang telah dilakukan.

Termasuk dengan menanggulangi permasalahan sampah, mulai dari pembangunan pabrik pengolahan limbah rPET hingga pemanfaatan limbah ampas teh menjadi kompos.

Selain itu, webinar ini juga berdiskusi mengenai berbagai macam hal tentang bank sampah yang dijelaskan oleh Ibu Wilda Yanti selaku Ketua Umum ASOBSI (Asosiasi Bank Sampah Indonesia).

Baca Juga: Harus Tahu, 4 Film dan Series Netflix Favorite Ini Ternyata Adaptasi dari Buku Terbaik

Materi terkait bank sampah yang dibahas di antaranya yaitu hal yang harus disiapkan dalam membangun bank sampah, cara pendaftaran administrasi bank sampah, peran bank sampah dalam mengatasi permasalahan sampah, dan kunci kemandirian dan kesuksesan bank sampah.

Webinar yang telah diselenggarakan sangat bermanfaat dan meningkatkan kesadaran masyarakat terkait implementasi sirkular ekonomi melalui daur ulang plastik.

Selain menjadi ajang komunikasi dan membuka kesempatan bagi CCEP Indonesia, ASOBSI dan juga pihak audience yang memiliki ketertarikan tinggi terkait potensi kolaborasi dengan satu sama lain terlihat dari peserta yang hadir mencapai 303 peserta yang mengikuti melalui berbagai platform media.***

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x