Tak Cuma Bahar bin Smith, Polisi Juga Periksa Pengunggah Video Ceramahnya

- 3 Januari 2022, 15:21 WIB
Bahar bin Smith memenuhi panggilan Polda Jabar, Senin 3 Januari 2022./Remy Suryadie/Galamedia
Bahar bin Smith memenuhi panggilan Polda Jabar, Senin 3 Januari 2022./Remy Suryadie/Galamedia /

GALAMEDIA - Selain melakukan pemeriksaan terhadap Bahar bin Simth, penyidik gabungan dari Ditreskrimsus dan Ditreskrimum Polda Jabar serta Bareskrim Polri pun melakukan pemeriksaan pengunggah video ceramah Bahar bin Smith, yang berinisial TR.

Hal tesebut dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo kepada wartawan di Mapolda Jabar, Senin 3 Desember 2022.

"Iya benar tidak hanya BS, TR tadi langsung masuk ke Gedung Ditreskrimum Polda Jabar, untuk memberikan kesaksiannya," jelas Tompo.

Baca Juga: Eks CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin Resmi Jadi Anak Buah Luhut, Ini Jabatannya

Masih dikatakan Tompo, TR diperiksa dikarenakan mengunggah video Bahar saat berceramah. "TR ini yang menggunakan channel YouTube-nya," ucapnya. 

TR akan dimintai keterangan, terkait soal unggahannya, yang memuat ceramah Bahar. Sebelumnya juga polisi telah mengamankan beberapa barang bukti di rumah TR. 

Dalam penggeledehan tersebut, polisi amankan melakukan satu unit ponsel kemudian satu laptop kemudian menyita juga satu akun chanel media YouTube atas nama TR. Polisi juga kemudian menyita satu email. 

Baca Juga: Step Back Girls On Top, Ini Lirik Lengkapnya

Sementara, soal pemeriksaan Bahar, Ibrahim menyebutkan saat ini Bahar didampingi dua orang kuasa hukumnya. Bahar tengah dimintai keterangan, soal dugaan ujaran kebencian dalam isi ceramahnya. 

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x