Pulang dari Luar Negeri Puluhan Warga Jabar Terpapar Omicron, Begini Respons Ridwan Kamil

- 3 Januari 2022, 16:37 WIB
Ilustrasi Omicron.
Ilustrasi Omicron. /Pixabay/Alexandra_Koch

GALAMEDIA - Puluhan warga Jawa Barat (Jabar) positif terpapar virus corona varian Omicron begitu pulang dari luar negeri.

Saat ini, puluhan warga tersebut tengah menjalani masa karantina di DKI Jakarta. Informasi itu disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

"Hari ini tercatat warga Jawa Barat yang datang dari luar negeri kemudian dikarantina dan diketahui terpapar Omicron ada 20 orang. Jadi ini ada breaking news," terang Ridwan Kamil di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin, 3 Januari 2022.

Pria yang akrab disapa Emil itu menuturkan, penyebaran virus corona varian Omicron yang menjangkiti 20 warga Jawa Barat tidak di level komunitas.

Baca Juga: 4 Dampak Buruk pada Kulit Wajah Jika Tidak Pakai Skincare, Yuk Baca Penjelasannya

Sehingga, lanjut Emil, virus Corona varian Omicron hingga saat ini belum ada di Jawa Barat atau tidak ada transmisi/penularan lokal varian baru tersebut di Jawa Barat.

"Semuanya tersisir di batas negara atau di bandara, cuma KTP-nya tercatat sebagai warga Jawa Barat. Saya ulangi. Omicron belum ada di tanah Jawa Barat per hari ini. Tapi yang KTP-nya Jawa Barat dikarantina di Jakarta itu ada 20 orang," tuturnya.

"Karena semua Omicron ini ialah orang-orang yang berpergian ke luar negeri datang ke Indonesia. Beda sama Jawa Timur, kalau Jawa Timur mah semua dari Bali masuk ke Surabaya," tambah dia dikutip dari Antara.

Meskipun belum ada penularan lokal varian Omicron di wilayahnya, kata Emil, Pemprov Jabar selalu proaktif menyikapi masalah tersebut.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x