Belum Ada Keputusan, Aliansi Dosen Poltek TEDC Berharap Segera Ada Solusi Dualisme Kepengurusan

- 3 Januari 2022, 20:48 WIB
Ketua Yayasan TTUC, Franse Masse Pakpahan.
Ketua Yayasan TTUC, Franse Masse Pakpahan. /Rio Ryzki Batee/Galamedia/

GALAMEDIA - Aliansi Dosen Poltek TEDC (Technical Education Development Center) berharap Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV, untuk segera menyelesaikan persoalan dualisme pengurusan di lembaga pendidikan tersebut.

Ketua Yayasan TTUC (Technical Teacher Upgrading Center), Franse Masse Pakpahan mengatakan bahwa pihaknya berharap segera ada penyelesaian terkait persoalan di Poltek TEDC, karena berdampak baik kepada dosen maupun mahasiswa.

"Belum ada penyelesaian, kami berharap segera ada keputusan, karena ini terkait masalah penanganan dosen di lapangan dan mahasiswa," ungkapnya usai pertemuan dengan LLDIKTI IV, di Kantor LLDIKTI Wilayah IV, Jln. PH. H. Mustopa, Kota Bandung, Senin, 3 Januari 2022.

Menurutnya dalam persoalan tersebut, pihaknya disarankan untuk ke Jakarta atau pusat. Padahal pihaknya berharap adanya solusi dari LLDIKTI sebagai kepanjangan tangan dari pusat.

"Hasil dari pertemuan tadi, kami belum puas, belum ada solusi," ujarnya.

Baca Juga: Sudah Siap Daftar ke PTN? Begini Cara Registrasi Akun LTMPT

Pada kesempatan yang sama, Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dharnita Chandra menuturkan bahwa pihaknya tidak memiliki kewenangan untuk mengambil kebijakan.

"Karena LLDIKTI adalah kepanjangan tangan dari pusat dalam hal ini diksi (pendidikan vokasi). Sesuai perintah pusat kami telah mengeluarkan surat supaya mahasiswa dipindahkan ke lembaga pendidikan mana saja, asal sesuai prodinya," tuturnya.

Ia menuturkan bahwa saat ini, pihaknya juga sedang menunggu arahan dari pusat terkait persoalan dualisme kepengurusan tersebut.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x