PKS Sebut Manajemen Pemerintah Saat Ini Amburadul Buntut Eijkman Melebur ke BRIN

- 4 Januari 2022, 16:30 WIB
PKS Sebut Manajemen Pemerintah Saat Ini Amburadul Buntut Eijkman Melebur ke BRIN
PKS Sebut Manajemen Pemerintah Saat Ini Amburadul Buntut Eijkman Melebur ke BRIN /Kolase Instagram/@mardanialisera/@jokowi

GALAMEDIA – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menanggapi peleburan Lembaga Biologi Molekuler Eijkman ke Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN).

Menurut Mardani, peleburan Eijkman ke BRIN menunjukkan bahwa manajemen pemerintah amburadul.

Baca Juga: Bahar Bin Smith Ditahan, Mantan Politisi Demokrat Ini Langsung Bereaksi

Lantaran, imbas peleburan tersebut, banyak saintis dan staff yang dipecat.

“Amburadulnya manajemen pemerintah terlihat di sini. Pegawai yg berstatus non-PNS terancam kehilangan pekerjaan,” ujarnya melalui akun Twitter pribadi @MardaniAliSera Selasa, 4 Januari 2022.

Ia menjelaskan, solusi yang ditawarkan BRIN juga tidak menyelesaikan masalah. mengingat banyak syarat berliku yang perlu dipenuhi jika mau memindahkan karier sebagai peneliti biologi molekuler ke BRIN.

“Mengingat banyak syarat berliku yang perlu dipenuhi jika mau memindahkan karier sebagai peneliti biologi molekuler ke BRIN,” jelasnya.

Baca Juga: Waspada! Peneliti Ungkap Omicron Serang Bagian Tubuh Ini, Ternyata Bukan Paru-Paru

“Lima pilihan dari BRIN kepada tenaga2 di eijkman pun belum cukup mengakomodir semua, karena memang ada unsur ketidakadilan yang dirasakan mereka di sana,” imbuh Mardani.

Minimnya perhatian pemerintah kepada periset Indonesia, kata Anggota DPR RI Fraksi PKS ini, wajar menjadi alasan bagi mereka untuk berkarir di luar negeri.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x