Habib Bahar Ditahan di Rutan Polda Jabar, Ternyata Ini Alasannya

- 4 Januari 2022, 14:21 WIB
Penceramah Bahar Smith alias Habib Bahar (tengah) tiba di Polda Jabar untuk menjalani pemeriksaan di Bandung, Jawa Barat, Senin, 3 Januari 2022. Bahar Smith tersangka hoaks dan ujaran kebencian.
Penceramah Bahar Smith alias Habib Bahar (tengah) tiba di Polda Jabar untuk menjalani pemeriksaan di Bandung, Jawa Barat, Senin, 3 Januari 2022. Bahar Smith tersangka hoaks dan ujaran kebencian. /Antara/Raisan Al Farisi/ANTARA FOTO

GALAMEDIA - Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, Bahar bin Smith alias Habib Bahar, pada Senin 3 Januari 2022, menjalani pemeriksaan selama sembilan jam, oleh tim penyidik gabungan.

Kini Bahar telah menjadi tersangka kasus penyebaran berita bohong dan sudah ditahan di Rutan Polda Jabar.

"Tim penyidik gabungan, kemarin telah melakukan pemeriksaan, kurang lebih 9 jam. Pemeriksaan berakhir pada pukul jam 21.00 WIB malam, itu kurang lebih, yang bersangkutan mendapat sebanyak 24 pertanyaan yang diberikan," terang Ibrahim kepada wartawan di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Selasa 4 Januari 2022.

Baca Juga: Profil Habib Bahar Bin Smith yang Resmi Ditahan Karena Kasus Penyebaran Berita Bohong

Masih dikatakan Ibrahim, penyidik pun kemudian melakukan gelar perkara dan menetapkan Bahar sebagai tersangka.

Dengan berbagai pertimbangan langsung lakukan penahanan di Rutan Polda Jabar.

"Ya jadi BS ditahan di rutan Mapolda, kemudian ini memang kan masih ada rangkaian kelengkapan keterangan-keterangan dan kelengkapan mindik yang harus diselesaikan, dan harus diperiksa untuk keterangan tambahan," katanya.

Disinggung soal apa isi ceramah Bahar, Ibrahim belum dapat menjelaskan hal tersebut. Menurut dia, jika hal tersebut merupakan ranah penyidikan.

Baca Juga: Viral Fenomena Artis Adopsi Boneka Arwah atau Spirit Doll, Ustadz Hilmi Firdausi: Sangat Mengkhawatirkan

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x