Khawatir Laporan Ferdinand Hutahaean Tak Diproses Polisi, Demokrat: Kalaupun Tidak, Kita Tahu Itu ...

- 5 Januari 2022, 17:18 WIB
Politisi Partai Demokrat, Syahrial Nasution menanggapi dilaporkannya Ferdinand Hutahaean ke kepolisian.
Politisi Partai Demokrat, Syahrial Nasution menanggapi dilaporkannya Ferdinand Hutahaean ke kepolisian. /Twitter @syahrial_nst.

GALAMEDIA - Brigade Muslim Indonesia (BMI) secara resmi melaporkan mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean ke Polda Sulawesi Selatan pada Rabu, 5 Januari 2022.

Perlu diketahui, Ferdinand Hutahaean sendiri dilaporkan atas dugaan ujaran kebencian yang memuat unsur suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Melalui akun Twitter pribadinya @FerdinandHaean3, mantan politisi Partai Demokrat tersebut rupanya mengunggah tulisan pernyataan ‘Allahmu ternyata lemah’.

Laporan BMI terhadap Ferdinand Hutahaean rupanya disoroti oleh sejumlah pihak, salah satunya tokoh Nahdlatul Ulama (NU) Umar Hasibuan atau akrab dipanggil Gus Umar.

“Akhirnya ada juga yg laporkan ferdinan,” kata Gus Umar dilansir Galamedia dari akun Twitter @UmarHasibuann70 pada Rabu, 5 Januari 2022.

Baca Juga: Cari 'Borok' Anies Baswedan, Giring Kejeblos Masuk Lumpur di Lokasi Formula E

Sementara itu, politisi Partai Demokrat Syahrial Nasution akan memberikan apresiasi kepada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo jika laporan dugaan ujaran kebencian yang menyeret nama Ferdinand Hutahaean diproses oleh pihak kepolisian.

“Klo benar diproses, salut utk Pak Kapolri @ListyoSigitP,” ujarnya dilansir Galamedia dari akun Twitter @syahrial_nst.

Menurut Syahrial Nasution sebagai WNI yang beragama Nasrani yang cinta NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, Listyo tentu tidak nyaman dengan cuitan Ferdinand Hutahaean.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x