Danseskoau Buka Standardisasi Pengajaran Seskoau dan Sesau Tahun 2022

- 5 Januari 2022, 20:51 WIB
Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., secara resmi membuka Standardisasi Pengajaran Seskoau dan Sesau Tahun 2022 di Gedung Widya Mandala I, Seskoau, Lembang, Senin, 3 Januari 2022.
Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., secara resmi membuka Standardisasi Pengajaran Seskoau dan Sesau Tahun 2022 di Gedung Widya Mandala I, Seskoau, Lembang, Senin, 3 Januari 2022. /Pen Seskoau/

 

GALAMEDIA - Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., secara resmi membuka Standardisasi Pengajaran Seskoau dan Sesau Tahun 2022 di Gedung Widya Mandala I, Seskoau, Lembang, Senin, 3 Januari 2022.

Danseskoau mengatakan bahwa peran tenaga pendidik dalam hal ini Dosen dan Perwira Penuntun baik Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) maupun Sekolah Staf Angkatan Udara (Sesau) menjadi faktor penentu dengan semakin besar tuntutannya, sebagaimana kita ketahui bahwa Tahun 2022 Seskoau akan memulai penyelenggaraan Program Studi Magister Terapan Strategi Operasi Udara.

Untuk itu, Peran Dosen dan Perwira Penuntun akan semakin besar sehingga dituntut untuk meningkatkan kualitas dan profesionalismenya serta dapat menyesuaikan dengan standar ataupun pedoman Program Pascasarjana, karena Dosen dan Patun merupakan salah satu komponen yang turut mensukseskan dan turut menentukan keberhasilan kedua program pendidikan tersebut.

Hal ini penting disampaikan mengingat hingga saat ini pandemi Covid-19 masih menjadi salah satu kendala dalam sistem pendidikan, terlebih saat ini kita dihadapkan pada varian baru Covid-19 yaitu virus omicron yang konon penularannya lebih berbahaya dari Covid-19 sebelumnya.

Baca Juga: Detik-detik Penangkapan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Ketua KPK Akhirnya Mengakui

Oleh karena itu dibutuhkan kreativitas baik lembaga pendidikan maupun pengajar untuk memaksimalkan teknologi komunikasi dalam rangka transfer ilmu pengetahuan.

Melalui standardisasi pengajaran yang akan berlangsung selama empat hari ke depan ini, lanjutnya, bertujuan untuk menyegarkan, memelihara, dan meningkatkan kualitas serta profesionalitas Dosen maupun Patun.

Danseskoau menyadari bahwa tidak semua pengajar memiliki latar belakang di dunia pendidikan.

Keberagaman latar belakang pendidikan dan Korps yang dimiliki Dosen dan Patun berdampak pada berbedanya Kemampuan dan pengetahuan dalam melaksanakan tugasnya. Sehingga sangat perlu adanya upaya menyamakan persepsi para Dosen dan Patun dalam memberikan bimbingan, sehingga lulusan Seskoau maupun Sesau menjadi salah satu SDM unggul TNI Angkatan Udara.

Baca Juga: Kontroversi Drama Hi Bye, Mama yang Memunculkan Kekhawatiran di Kalangan Knetz

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x