Harlah PPP ke 49, KH Asep Mosul Diusung Maju di Pilkada Ciamis

- 5 Januari 2022, 21:03 WIB
Foto bersama Pengurus harian Partai PPP pada acara Harlah ke 49, Rabu (5/1/2022)..
Foto bersama Pengurus harian Partai PPP pada acara Harlah ke 49, Rabu (5/1/2022).. /Pepi Irawan/Galamedia/

GALAMEDIA - Peringati Harlah ke 49 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Ciamis rumuskan Bakal Calon (Balon) Bupati untuk Pilkada 2024 mendatang.

Dengan mengusung tema 'Merawat Persatuan Dengan Pembangunan' peringatan Harlah ke 49 PPP tersebut digelar secara terbuka disalah satu Rumah Makan, Jalan Raya Ciamis-Banjar, Rabu  5 Januari 2022.

Ketua DPC PPP Ciamis, H. Toni M. Taufikurrahman mengatakan, PPP Ciamis sudah melaksanakan Muscab pada bulan November 2021 untuk persiapan menghadapi Pileg 2024 mendatang.

Baca Juga: Gabut Mau Ngapain? Bisa Coba Resep Camilan Ini Dari Tiktok!

"Setelah kami menerima SK dari pusat, PPP Ciamis langsung merumuskan membuat longlist untuk kinerja menjelang pileg di tahun 2024  nanti," katanya.

Saat ditanya mengenai siapa sosok yang akan maju dalam pilkada, Toni menerangkan bahwa PPP Ciamis masih merumuskan siapa yang akan menjadi balon bupati di tahun 2024 nanti.

Akan tetapi diakui Toni, bahwa saat ini PPP Ciamis sangat berharap kepada kasepuhan sekaligus anggota DPR RI, KH. Asep Mosul agar mendedikasikan dirinya untuk maju dalam Pilkada Ciamis yang diusulkan PPP.

Baca Juga: Danseskoau Buka Standardisasi Pengajaran Seskoau dan Sesau Tahun 2022

"Beliau itu sosok yang sudah dikenal  masyarakat Kabupaten Ciamis terutama dari kalangan Hamida dan tokoh alim ulama maka dari itu kami berharap beliau maju dalam Pilkades 2024 nanti" ungkap Toni.

Toni juga berharap, bahwa PPP Ciamis saat ini mulai menyusun formasi dengan cara membenahi kepengurusan di ranting dan PAC yang terdapat di 27 Kecamatan se kab Ciamis.

"Konsentrasi kami saat ini adalah melakukan musancap terhadap PAC yang tersebar di 27 Kecamatan di Ciamis, kami memiliki waktu 3 bulan untuk ini terhitung dari awal tahun sampai bulan Maret 2022," jelasnya.

Baca Juga: Wacana Tiga Periode Ketua KONI Jabar, Eka Santosa: Persekongkolan Terhadap Ketidaktaatan Asas!

Setelah Musancap PAC selesai, lanjut Toni, PPP Ciamis akan mulai menjaring Bakal Calon (Balon) anggota legislatif di setiap Dapil untuk Pileg 2024 mendatang.

PPP Ciamis pada tahun 2019 lalu mendapatkan 5 kursi dari 6 Dapil yang tersebar di Kabupaten Ciamis.

"Di tahun 2024 nanti berdasarkan Muscab dan longlist perencanaan PPP Ciamis jika dapil bertambah menjadi 8 maka kami menargetkan 8 kursi untuk mengisi seluruh dapil yang ada di Kabupaten Ciamis," tukasnya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x