Habib Bahar Dilapor Kasus Ujaran Kebencian Pejabat Negara, Mahfud MD: Soal Pak Dudung Mungkin Terlalu Remeh

- 6 Januari 2022, 18:48 WIB
Mahfud MD tegaskan akan kawal kasus Habib Bahar.
Mahfud MD tegaskan akan kawal kasus Habib Bahar. /Tangkapan layar dari kanal YouTube Karni Ilyas Club/Tangkapan layar dari kanal YouTube Karni Ilyas ClubTangkapan layar dari kanal YouTube Karni Ilyas Cl

 

GALAMEDIA - Habib Bahar bin Smith kini menjalani proses hukum dengan mendekam di tahanan Polda Jabar. Hal itu terkait kasus dugaan penyebaran kabar bohong saat berceramah di Margaasih, Bandung.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan kasus yang menjerat Habib Bahar tidak ada kaitannya dengan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Hal itu diungkapkan Mahfud MD saat berbincang-bincang dengan Karni Ilyas pada tayangan video di kanal Karni Ilyas Club, Rabu malam, 6 Januari 2022.

Menurutnya, kasus Habib Bahar dengan Jenderal Dudung tidak layak untuk ditindaklanjuti.

“Saya kira tidak soal Pak Dudung. Kalau soal Pak Dudung mungkin terlalu remeh untuk diperkarakan. Pak Dudung sendiri kan tidak pernah mengadu,” ujarnya.

Mahfud pun menyatakan dirinya tidak melakukan intervensi terhadap kasus yang menimpa Habib Bahar.

Baca Juga: Janji Kita Mahalini dan Nuca Trending di YouTube, Ini Lirik Lengkapnya

“Saya tidak intervensi ke dalam kasus itu, karena itu tuduhannya kan bukan hanya soal Pak Dudung kan. Nanti kita dengarkan dulu lah, pokoknya dia sudah tersangka, lalu kita dengarkan (bagaimana kelanjutannya,” ujarnya.

Meski begitu, Mahfud berjanji untuk mengawal kasus tersebut dengan cermat.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x