WARGA PANIK! 10 Rumah Rusak Berat Dihantam Angin Puting Beliung

- 6 Januari 2022, 20:00 WIB
Tampak salah satu atap bangunan rumah warga  yang hilang setelah diterjang angin puting beliung.
Tampak salah satu atap bangunan rumah warga yang hilang setelah diterjang angin puting beliung. /Dally Kardilan/Galamedia/

GALAMEDIA - Sedikitnya 10 rumah warga di Kampung Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang rusak berat akibat diterjang angin puting beliung.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Kamis  6 Januari 2022  sekitar  pukul 17.00 WIB ini.

 Keterangan yang diperoleh menyebutkan, angin besar yang tiba-tiba datang dan langsung menerbangkan beberapa atap  rumah di 2 RW Kampung Cirangkong.

Baca Juga: 5 Beasiswa Favorit di Indonesia yang Bisa Kamu Ikuti

Selain itu juga ada beberapa pohon yang tumbang dan menimpa bagian rumah. Peristiwa itu terjadi sebelum hujan turun di wilayah itu.

“Belum diketahui kerugiannya, tetapi kejadiannya tiba-tiba setelah terdengar suara gemuruh sebelum hujan turun, “kata tokoh pemuda setempat, Suryana.

 Warga termasuk pemilik rumah pun segera menyelamatkan diri walaupun akhirnya atap rumahnya terbawa terbang dan ada yang rubuh.

Baca Juga: Lirik Lagu Toxic BoyWithUke

“Kita masih mendata dan warga pun bergotong royong menyingkirkan material yang rusak, termasuk pohon tumbang, “kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Subang, Udin Jazudin.

Menurutnya, rumah yang kondisinya rusak berat terdiri dari Rumah Anoh, Pardi, Nekim, dan Item  RT 15 RW 05 termasuk atap depan masjid An-Nur, serta Pesantren Bani Salam dan Pesantren An-Nibras. Sedangkan di RW 04 terdiri dari rumah Deni, Engkus dan Kenib.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x