Indramayu Targetkan Vaksinasi 171 Ribu Anak Usia 6-11 Tahun

- 7 Januari 2022, 14:11 WIB
Petugas kesehatan bersiap menyuntikkan vaksin Covid-19 pada seorang anak di SDN 6 Margadadi, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (6/1/2022)./Doc IST
Petugas kesehatan bersiap menyuntikkan vaksin Covid-19 pada seorang anak di SDN 6 Margadadi, Indramayu, Jawa Barat, Kamis (6/1/2022)./Doc IST /

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten Indramayu, Jawa Barat mulai melakukan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-17 tahun dengan target 171.663 anak  di sekolah masing-masing.

"Sasaran vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun adalah 171.663 anak," kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Indramayu, Wawan Ridwan di Indramayu, Kamis.

Wawan mengatakan target vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun bisa segera tercapai demi terciptanya kekebalan kelompok.

Baca Juga: Dituding Positif Covid-19 Usai Pulang dari Turki, Atta Halilintar Buka Suara Hingga Beberkan Bukti PCR

Menurutnya, jumlah sasaran tersebut didapat berdasarkan verifikasi data dengan pihak terkait, terutama Dinas Pendidikan dan Disdukcapil.

Untuk vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 sampai 11 tahun dilakukan di masing-masing sekolah agar memudahkan tenaga kesehatan dalam menjangkaunya.

"Harapan kami semua anak usia 6 hingga 11 tahun yang juga siswa SD bisa tervaksin semua," tuturnya.

Baca Juga: Eksotis! 10 Potret Cantik Dishani Chakraborty

Sementara Plt. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indramayu, Caridin mengatakan vaksinasi terhadap siswa SD berusia 6-11 tahun di Kabupaten Indramayu dilaksanakan serentak hari ini.

Vaksinasi dilakukan di sekolah masing-masing untuk memudahkan pelaksanaan. Ia  mengatakan perlu terus dilakukan edukasi, mengingat masih ada beberapa orangtua yang tidak berkenan anaknya divaksin.

Namun, berkat upaya pendekatan dan pemahaman yang disampaikan, mereka mengizinkan demi kesehatan agar terhindar dari paparan Covid-19.

Baca Juga: Jawab Jujur 12 Pertanyaan Ini Sebelum Memutuskan untuk Menikah

"Vaksinasi yang dilakukan pada anak-anak sebenarnya tidak hari ini saja, karena kemarin sudah dilakukan untuk anak Sekolah Menengah Pertama (SMP), sehingga pada saat itu juga kita selalu mengedukasi kepada masyarakat terutama orang tua siswa," katanya.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x