Aplikasi e-Office dan e-Sakip Sumedang Jadi Primadona di Tahun 2022

- 7 Januari 2022, 18:09 WIB
Kota Banjar yang melakukan penandatangan kerja sama dengan Pemkab Sumedang terkait Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Pengembangan Potensi Daerah serta Hibah Aplikasi e-Office dan e-Sakip./Ade Hadeli/Galamedia/
Kota Banjar yang melakukan penandatangan kerja sama dengan Pemkab Sumedang terkait Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Pengembangan Potensi Daerah serta Hibah Aplikasi e-Office dan e-Sakip./Ade Hadeli/Galamedia/ /

GALAMEDIA - Aplikasi e-Office dan e-Sakip Sumedang dipastikan menjadi primadona dikalangan unsur pemerintahan di Tanah Air.

Kepastian itu, ditandai sejak awal Tahun 2022, sudah banyaknya yang antre untuk berkunjung dan melakukan penandatanganan kerja sama antara pemerintah kabupaten/kota dan Pemkab Sumedang, terkait hibah aplikasi e-Office dan e-Sakip.

"Dalam kurun waktu satu tahun sudah puluhan Kabupaten/Kota di Jawa Barat dan di Indonesia yang mengadopsi aplikasi tersebut. Kemarin, giliran Kota Banjar yang melakukan penandatangan kerja sama dengan Pemkab Sumedang terkait Penyelenggaraan Pemerintahan, Pembangunan dan Pengembangan Potensi Daerah serta Hibah Aplikasi e-Office dan e-Sakip," ungkap Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Jumat 7 Januari 2022.

Baca Juga: Musni Umar Yakin Ajang Formula E Mampu Bangkitkan Pariwisata Jakarta, Pengamat Politik: Keren Jubirnya Rektor

Selain melakukan kerjasama dengan Pemkot Banjar, pihaknya juga sharing tentang apa saja yang ada di pemerintahan masing-masing.

Hal-hal yang baik di Pemkot Banjar bisa diaplikasikan di Kabupaten Sumedang, begitu pun sebaliknya. "Semoga kerjasama ini bisa bermanfaat dan bisa saling menguntungkan," ujar Dony.

Sebelumnya, Wali Kota Banjar Hj. Ade Uu Sukaesih mengakui, tata kelola kinerja yang ada di Kota Banjar belum berjalan maksimal.

Baca Juga: STREAMING Persib vs Persita Malam Ini, Pendekar Cisadane Belum Pernah Menang Lawan Maung Bandung

"Masih banyak PR yang harus dikerjakan di Pemkot Banjar terkait dengan tata kelola dan kinerja. Maka dari itu, kami ingin belajar terkait tata kelola kinerja pemerintah dalam hal ini aplikasi e-Office dan e-Sakip," katanya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x