MANTAP! Pemain Tim Nasional Indonesia Mulai Dilirik Klub Asal Korea Selatan

- 7 Januari 2022, 19:55 WIB
Pratama Arhan.
Pratama Arhan. /Tangkap layar Instagram @pratamaarhan8

GALAMEDIA– Pasca gelaran Piala AFF tahun 2020, sejumlah pemain Timnas Indonesia  diperkirakan banyak yang akan hijrah ke klub luar negeri. Meskipun tidak sedikit juga pemain timnas yang dilirik oleh klub lokal.

 Ini diakui oleh pelatih Timnas Indonesia,  Shin Tae Yong, bahwa ada klub Korea selatan yang meminati pemain timnas. Dirinya pun merasa senang jika ada anak asuhnya dipantau oleh klub luar negeri.

"Memang ada klub Korea yang tertarik dengan pemain Indonesia. Jadi memang bisa di bantu maju.” kata Shin dikutip dari akun Instagram @maungtempur.

Baca Juga: PDIP Ingin Ahok Geser Anies Baswedan, Hasto Kristiyanto Minta Gibran Rakabuming Tiru Risma

Disebut-sebut ada duo Wonderkid PSIS Semarang yaitu Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga yang diminati oleh klub Korea hingga Jepang.

Bahkan media Korea menyebutkan Klub K-League sedang memperebutkan tanda tangan Arhan.

 Walaupun usia mereka masih terbilang sangat muda 20 tahun, pada era Shin TaeYong mereka menjadi andalan untuk mengawal lini belakang Tim Garuda.

Baca Juga: JELANG PERSIB vs PERSITA Ada Kabar Mengejutkan dari Mohammed Rashid: Lupakan Cerita Manis!

 Dengan adanya ShinTaeYong yang mempunyai kedekatan dengan sejumlah tim di Korea Selatan bisa menjadi alternatif bagi para pemain Indonesia yang ingin berkiprah di luar negeri.

  “Agar pemain Indonesia bisa bermain di Korea, tapi langkah selanjutnya menjadi tugas agen pemain untuk melakukan atau mengerjakan administrasi dengan baik," tambahnya.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x