KDRT Timbulkan Trauma pada Korban, PSI Beri Pendamping untuk Salsabila

- 7 Januari 2022, 20:12 WIB
Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPW Jabar, Marshall Chandra (kanan) saat mengunjungi Salsabila Putri AM, korban KDRT yang sempat viral di media sosial (medsos), belum lama ini di RS Muhammadiyah Kota Bandung./dok.IST
Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPW Jabar, Marshall Chandra (kanan) saat mengunjungi Salsabila Putri AM, korban KDRT yang sempat viral di media sosial (medsos), belum lama ini di RS Muhammadiyah Kota Bandung./dok.IST /

GALAMEDIA - Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) menimbulkan banyak dampak terhadap para korban.

Selain menimbulkan ketakutan dan trauma mendalam pada korban, KDRT juga memunculkan sejumlah masalah.

Hal tersebut disampaikan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPW Jabar, Marshall Chandra saat mengunjungi Salsabila Putri AM, korban KDRT oleh suaminya yang sempat viral di media sosial (medsos), belum lama ini di RS Muhammadiyah Kota Bandung.

Baca Juga: Artis Pemeran Web Series I Love You Silly Ditangkap Polisi Gara-gara Narkoba

"Sayangnya dalam masyarakat Indonesia, kasus KDRT cenderung banyak, tapi sedikit yang dilaporkan. Hal ini disebabkan beberapa faktor mulai dari ekonomi, psikologis dan lain-lain," sebut Marshall .

Dalam kunjungannya Marshall memberikan empati dengan menjanjikan pendampingan hukum kepada Billa, panggilan akrab Salsabila Putri AM.

"PSI siap memberikan pendampingan hukum gratis kepada Billa jika dibutuhkan," terang Marshall yang didampingi beberapa pengurus PSI Jabar.

Baca Juga: LINK NONTON Live Streaming Persib vs Persita GRATIS, Malam ini Pukul 20.30 WIB

"PSI sangat concern terhadap masalah masalah seperti ini yang menyangkut perlindungan perempuan dan anak," tambahnya.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x