Bela Ferdinand Hutahaean, Menag Yaqut: Dia Mualaf, Jangan Buru-buru Menghakimi

- 8 Januari 2022, 09:53 WIB
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas tanggapi cuitan Ferdinand Hutahaean .
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas tanggapi cuitan Ferdinand Hutahaean . /Foto : Kementerian Agama/ Fadhlilah Hafizhan/

GALAMEDIA - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas akhirnya buka suara terkait kasus Ferdinand Hutahaean yang diduga melakukan tindakan penistaan agama.

Dalam menanggapi kasus tersebut, Menag Yaqut meminta semua pihak untuk menghormati proses hukum yang berjalan pada kasus Ferdinand Hutahaean.

Menag Yaqut juga mengajak masyarakat untuk tidak terburu-buru menghakimi Ferdinand tanpa didasari informasi yang komprehensif

“Saya mengajak masyarakat untuk tidak buru-buru menghakimi Ferdinand. Kita tidak tahu apa niat sebenarnya Ferdinand memposting tentang ‘Allahmu Ternyata Lemah’ itu," kata Menag Yaqut.

Baca Juga: Kebiasaan Buruk yang Harus Kamu Hilangkan di Tahun 2022 Ini, No 4 Kebiasaan Laki-laki

"Untuk itu tunggu sampai proses hukum ini tuntas sehingga masalah menjadi jelas,” tandas Menag Yaqut, dikutip Galamedia dari laman Kemenag.

Di sisi lain, Menag Yaqut mengatakan bahwa sangat mungkin hal tersebut terjadi karena Ferdinand Hutahaean adalah seorang mualaf.

Hal tersebut terjadi, kata Gus Yaqut, panggilan Menag Yaqut, lantaran Ferdinand Hutahaean masih belum memahami agama Islam secara mendalam, termasuk dalam hal akidah.

Kemudian, jika hal tersebut benar, maka Ferdinand Hutahaean membutuhkan bimbingan mendalam terkait keagamaan, bukan justru dicaci.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x