PDIP Sinyalkan Jagokan Risma di Pilkada DKI Jakarta, Hasto: Nanti Rakyat yang Menentukan

- 9 Januari 2022, 16:20 WIB
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. //Pikiran Rakyat/Syaiful Hakim

GALAMEDIA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengklaim jika partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri memiliki banyak kader yang siap didukung untuk Pilkada DKI Jakarta.

"Nanti rakyat yang menentukan. Bu Mega secara konstitusional memiliki kewenangan menetapkan," kata Hasto dalam kegiatan pembersihan DAS dan penanaman pohon di Banjir Kanal Timur (BKT), Jakarta Timur, Minggu, 9 Januari 2022.

Terkait nama Menteri Sosial Tri Rismaharini, Hasto menilai sosok tersebut sudah teruji saat memimpin sebagai Wali Kota Surabaya.

Hasto menyatakan daya kepemimpinan Risma memang pantas dijadikan contoh untuk membangun seluruh daerah di Indonesia, termasuk DKI Jakarta.

"Itu hal yang bagus, karena dengan merawat kota menjadi bersih dan sehat, adalah tanggung jawab kita sebagai warga bangsa," kata Hasto.

Baca Juga: Perbaikan Jalan di Wilayah Selatan Kabupaten Bandung Barat Berhenti Total

Selain itu, dia mengatakan hal baik yang sudah dilakukan Risma dengan menjadikan program itu sebagai bagian kurikulum dalam sekolah partai.

Setiap anggota partai, agar merawat lingkungan, menanam pohon, membangun taman kota, membersihkan sungai, merupakan bagian politik sehari-hari.

Namun bagi Hasto, PDI Perjuangan masih memiliki kader-kader yang lain seperti Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Bupati Ngawi Budi Sulistyono dan Bupati Gianyar I Made Agus Mayastra.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x