Rocky Sebut Jokowi Gagal Melaksanakan Perintah Konstitusi, Buntut Laporan Terbaru dari ADB

- 9 Januari 2022, 17:43 WIB
Rocky Sebut Jokowi Gagal Melaksanakan Perintah Konstitusi, Buntut Laporan Terbaru dari ADB
Rocky Sebut Jokowi Gagal Melaksanakan Perintah Konstitusi, Buntut Laporan Terbaru dari ADB /Kolase foto dari YouTube Rocky Gerung Official dan Twitter/@KemensetnegRI

GALAMEDIA – Pengamat politik, Rocky Gerung menanggapi laporan terbaru yang diberikan oleh Asian Development Bank (ADB) terkait jumlah masyarakat Indonesia yang mengalami kelaparan.

Dalam laporan ADB tersebut, terdapat 22 juta rakyat Indonesia yang mengalami kelaparan tingkat kronis di era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Posisi Persib Terancam, ini LINK NONTON LIVE STREAMING Bhayangkara FC vs Arema FC, Malam ini Pukul 20.45 WIB

Laporan tersebut sontak memunculkan anggapan dari Rocky yang menyebut Jokowi telah gagal memperhatikan masyarakat miskin.

“Selama kita masih terpukau dengan statistik pemerintah, hal yang nyata itu justru ada di dalam cakupan riset lembaga-lembaga dunia,” ujarnya melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official dilansir Galamedia Minggu, 9 Januari 2022.

“Nah 22 juta itu menerangkan bahwa Presiden Jokowi gagal melaksanakan perintah konstitusi, yaitu menyejahterakan rakyat dan pelihara orang miskin,” sambungnya.

Baca Juga: Viral Pria Tendang dan Hancurkan Sesajen di Lokasi Erupsi Gunung Semeru, Putri Gus Dur Angkat Bicara

Menurutnya, keadaan ini sangat mengkhawatirkan, sebab pemerintah terus mengklaim semua hal terkendali.

“Jadi keadaan ini yang betul-betul mengkhawatirkan kita karena pemerintah terus mengatakan 'Ini terkendali, kemakmuran ada',” ungkapnya.

Ahli filsuf ini menjelaskan, pemerintahan Jokowi seharusnya bisa mencegah adanya laporan yang menunjukkan kemiskinan tak diurus oleh negara.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x