Komisi VIII DPR RI Dukung Penuh Program Kemensos dalam Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas

- 10 Januari 2022, 08:55 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini beserta wakil ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily dan Wakil Bupati Bandung Syahrul Gunawan saat peluncuran program 'Indonesia Mendengar' di GOR Al-Hayu Baleendah, Bandung, Sabtu 8 Januari 2022./dok. Kemensos
Menteri Sosial Tri Rismaharini beserta wakil ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily dan Wakil Bupati Bandung Syahrul Gunawan saat peluncuran program 'Indonesia Mendengar' di GOR Al-Hayu Baleendah, Bandung, Sabtu 8 Januari 2022./dok. Kemensos /

GALAMEDIAKomisi VIII DPR RI mendukung penuh program kementerian Sosial (Kemensos) dalam pemenuhan hak penyandang disabilitas.

Salah satu bentuk dukungan itu tergambang saat peluncuran program 'Indonesia Mendengar'. Program tersebut merupakan upaya pemerintah memberikan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas, khususnya penyandang disabilitas sensorik netra dan penyandang disabilitas sensorik rungu wicara.

Secara resmi, program 'Indonesia Mendengar' diluncurkan di GOR Al-Hayu Baleendah, Bandung, Sabtu 8 Januari 2022 oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini beserta wakil ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily.

Program yang digagas oleh Kemensos ini bertujuan untuk memberikan akses informasi dan komunikasi bagi penyandang disabilitas.

Baca Juga: Rumor Mesut Ozil Gabung RANS Cilegon Makin Kencang, Warganet: Real Madrid dan Arsenal Adalah Batu Loncatan

Termasuk didalamnya elaksanaan terapi bagi penyandang disabilitas untuk memaksimalkan fungsi-fungsi tubuh yang dimilikinya.

"Ini upaya Kementerian Sosial agar saudara-saudara kita penyandang disabilitas bisa akses informasi. Mereka diberi telepon pintar yang dilengkapi aplikasi yang bisa mencatat secara otomatis berdasarkan suara yang tertangkap oleh telepon pintar tersebut," tutur Menteri Sosial Tri Rismaharini saat meluncurkan program.

Peluncuran program 'Indonesia Mendengar' yang dilaksanakan secara luring dan daring serentak di beberapa daerah juga dihadiri oleh Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto yang berada di Serang.

Sedangkan Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Diah Pitaloka terpantau menghadiri acara dari wilayah Bogor, yaitu di Balai Besar Inten Soeweno.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x