Publik Dibuat Heboh dengan Temuan Varian Omicron di Hotel Jakarta Pusat

- 11 Januari 2022, 08:26 WIB
 Varian Omicron /Foto: Reuters
Varian Omicron /Foto: Reuters /

GALAMEDIA - Baru–baru ini publik dikagetkan dengan kasus virus Covid-19 varian Omicron yang terdeteksi di C'One Hotel Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Sebagai informasi, C'One Hotel Cempaka Putih dan Fraser Residence Menteng termasuk dari 72 hotel di Jakarta yang ditunjuk Kemenkes sebagai tempat isolasi atau karantina bagi pelaku perjalanan luar negeri.

Kepala Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih, Murni L. Naibaho memberikan penjelasan atas temuan varian Omicron tersebut.

Baca Juga: Kenali Penyebab Munculnya Bruntusan pada Kulit dan Cara Mengatasinya

Namun demikian, pihaknya enggan menyampaikan kepada publik detail jumlah temuan Omicron tersebut.

"Ya, memang ada pelaku-pelaku perjalanan yang sudah terdeteksi, varian Omicron-nya sendiri saya tidak punya datanya. Karena itu ranah Kementerian Kesehatan," ujar Murni kepada pewarta, di Jakarta, Senin 10 Januari 2022.

Dikutip Galamedia dari berbagai sumber, sebelumnya petugas Puskesmas Menteng mendeteksi seorang pria asal Pademangan, Jakarta Utara terkonfirmasi positif Omicron pasca-karantina selama 10 hari di Hotel Fraser Residence, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Lagu Lentera Lesti Kejora Untuk Muhammad Leslar Al Fatih Billar, Berikut Liriknya

"Setelah beliau selesai karantina, kemudian pulang ke rumah, baru muncul gejala Covid-19,” tutur Kepala Satuan Pelaksana UKP Puskesmas Kecamatan Menteng, Jonathan Aditama di Jakarta, pada hari yang sama.

“Beliau periksa dan ternyata Covid, setelah dicek variannya, ternyata Omicron," sambungnya.

Menurutnya, petugas mendeteksi varian Omicron si hotel wilayah Menteng dan Cempaka Putih yang dijadikan sebagai tempat karantina pelaku perjalanan luar negeri.

Baca Juga: 5 Fakta Tentang Film Penyalin Cahaya, Ternyata Ada Kru yang Terlibat Kasus Pelecehan Seksual

Pasca dinyatakan terpapar Omicron, lanjut Jonathan, laki-laki tersebut ditangani  Puskesmas Kecamatan Pademangan untuk dibawa ke RS Darurat Wisma Atlet Kemayoran.***

Editor: Mia Fahrani

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x