GP Ansor Berharap Ferdinand Hutahaean Dapat Kesempatan Untuk Dibimbing Agama Islam: Dia Mualaf

- 11 Januari 2022, 11:50 WIB
GP Ansor Berharap Ferdinand Hutahaean Dapat Kesempatan Untuk Dibimbing Agama Islam: Dia Mualaf
GP Ansor Berharap Ferdinand Hutahaean Dapat Kesempatan Untuk Dibimbing Agama Islam: Dia Mualaf /

GALAMEDIA – Polisi diminta memberikan kesempatan terhadap pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean untuk mendapatkan bimbingan agama Islam usai ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan dalam kasus ujaran kebencian yang mengandung unsur SARA.

Permintaan tersebut disampaikan langsung Ketua GP Ansor, Luqman Hakim, mengingat Ferdinand adalah seorang mualaf.

“Selama proses hukum berjalan, secara khusus saya minta Polisi memberi kesempatan kepada Ferdinand Hutahaean, yang merupakan seorang mualaf, untuk mendapat bimbingan agama Islam,” ujarnya pada wartawan Selasa, 11 Januari 2022.

Baca Juga: Postingan Vidi Aldiano Bikin Heboh, Nikahi Sheila Dara Minggu Depan?

Bimbingan tersebut supaya Ferdinand dapat semakin mendalami dan melaksanakan ajaran serta syariat Islam.

Dia juga mendukung agar pihak kepolisian bertindak secara profesional dan transparan untuk menyelesaikan kasus Ferdinand.

GP Ansor menghormati dan mengapresiasi langkah cepat dan tegas polisi dalam memroses kasus dugaan ujaran kebencian yang dilakukan Ferdinand Hutahaean yang telah menyita perhatian publik,” tuturnya.

Baca Juga: Fuji Bintangi Film Bukan Cinderella Tayang di Bioskop 2022, Ini Sinopsisnya!

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini berharap langkah cepat dan tegas polisi tersebut dapat memenuhi rasa keadilan masyarakat sehingga dapat dicegah potensi meluasnya kegaduhan publik yang dapat mengganggu ketenteraman masyarakat.

Oleh karena itu, dia meminta masyarakat untuk mempercayakan sepenuhnya penanganan kasus tersebut kepada Polisi dengan tetap menjunjung tinggi asas praduga tak bersalah, tanpa menghakimi terlebih dahulu, hingga putusan pengadilan dijatuhkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x