Mengenal Sang Pelapor Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, Ubedilah Badrun

- 11 Januari 2022, 17:06 WIB
 Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep dil Laporkan Ubedilah Badrun ke KPK, ini Alasanya/Instagram/@ubedilahbadrun.official
Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep dil Laporkan Ubedilah Badrun ke KPK, ini Alasanya/Instagram/@ubedilahbadrun.official /

GALAMEDIA - Ubedilah Badrun, dosen Universitas Negeri Jakarta (UNJ) yang selama ini dikenal sebagai seorang pengamat politik, telah melaporkan kedua anak Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep, ke KPK.

Tuduhan yang dilaporkan oleh Ubedilah Badrun kepada Gibran Rakabuming Raka juga Kaesang Pangarep adalah Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Pelaporan ke KPK dilakukan oleh Ubedilah Badrun pada 10 Januari 2022.

Ubedilah Badrun yang lahir pada tanggal 15 Maret 1972 di Kabupaten Indramayu ini adalah seorang mantan aktivis mahasiswa 1998.

Dia berperan dalam pendirian FKSMJ pada tahun 1996.

FKSMJ atau Forum Komunikasi Senat Mahasiswa se-Jakarta ini merupakan organisasi yang memiliki peran penting dalam gerakan reformasi 1998.

Baca Juga: Sebanyak 406 Guru, 206 Sekolah, dan 26.312 Siswa Siap Jalani Kurikulum Bisnis Digital SMK di Jabar

Tidak seperti aktivis 1998 lain yang masuk ke dunia politik, Ubedilah Badrun memilih berprofesi sebagai pengajar juga menggeluti dunia menulis.

Ubedilah tercatat pernah mengikuti kuliah di Ma’had Alhikmah Jakarta (1994-1995) dan mengambil program Extension Course di STF Driyarkara Jakarta (1995-1997).

Halaman:

Editor: Dicky Aditya


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x