Deddy Corbuzier Dinilai Blunder, Senggol Korut di Depan STY, Netizen Khawatir Kim Jong Un Kirim Rudal

- 11 Januari 2022, 20:16 WIB
Shin Tae Yong menegur Deddy Corbuzier karena candaannya
Shin Tae Yong menegur Deddy Corbuzier karena candaannya /Foto: Tangkap layar YouTube/Deddy Corbuzier/
GALAMEDIA - Meski sukses menyedot publik Tanah Air, podcast Deddy Corbuzier bersama pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) menyisakan kritik dari warganet.

Selain banjir pujian karena dianggap sukses menghadirkan Shin Tae-yong di kanal YouTube-nya, Deddy Corbuzier juga mendapat sejumlah sorotan.

Tak lama berselang usai podcast itu tayang, Deddy Corbuzier mendadak trending topic di Twitter pada Selasa, 11 Januari 2021 malam.
 
Baca Juga: Sempat Heboh Soal Han So Hee dan Kim Seon Ho Menjadi Brand Ambassador Produk Asal Surabaya, Ternyata KW-nya!

Warganet menyoroti sejumlah pertanyaan yang dinilai kurang tepat dilontarkan kepada Shin salah satunya soal Korea Utara (Korut).

Dalam salah satu perbincangannya, Deddy sempat memberi pertanyaan kepada Shin soal perlunya ahli nutrisi.

Lantas kata Deddy, bagaimana jika seorang pelatih dari Korea Selatan seperti Shin kemudian menggunakan ahli gizi dari Korea Utara (Korut).
 
Baca Juga: 414 Orang di Indonesia Terkonfirmasi Varian Omicron, Menkes Soroti Positivity Rate Kedatangan Luar Negeri

"Kan kita punya pelatih dari Korea Selatan, kita pakai pakar nutrisi dari Korea Utara," ucap Deddy dikutip Galamedia Selasa, 11 Januari 2022.

Ungkapan itu pun sempat membuat penerjemah Shih bingung karena dinilai sensitif. Begitupun dengan sang pelatih, menyebut bahwa kelakar semacam itu memang tidak boleh dibiasakan.

Senada dengan itu, warganet di Twitter pun menyoroti hal serupa. Seperti diketahui bahwa Korut dan Korsel memang dua negara yang masih berkonflik dalam beberapa hal.
 
Baca Juga: Fuji Debut Sebagai Pemeran Utama di Film Bukan Cinderella Untuk Membuktikan Dia Tidak Pansos

"Soalnya Korut sama Korsel dari dulu perang dinging njir salah ngomong dikit ntar di rudal Kim Jong Un. emang Deddy nya aee ngejokes rasa somplak," kata akun @MeggaInttan.

"Pertanyaan soal kulit mulus ama jokes korut enggak banget," sebut akun @Rzy_Tex.

"Apalagi jokes korut tadi, bener-bener blunder," timpal akun @dekknho.

Selain itu, sebagian warganet juga menyayangkan pertanyaan-pertanyaan Deddy yang dinilainya tidak sesuai dengan sosok STY.
 
Baca Juga: Seksinya Anya Gerladine Pakai Sport Bra Kala Ngegym, Warganet: Meresahkan!

Apalagi publik saat ini dinilai ingin mengetahui lebih jauh soal gelaran Piala AFF 2020 yang digelar beberapa waktu yang lalu.

"Kurang lebih setuju. Pertanyaan basic bgt. Padahal mau liat dia bicara taktikal soal AFF kemarin. Tapi bisa dimengerti soh, Om Deddy arahnya ke politik bukan sepakbola," keluh akun @thorianfeb.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x