ASPT Donasikan Dana untuk Korban Erupsi Semeru Lewat PMI

- 11 Januari 2022, 21:12 WIB
Ketua Aliansi Serikat Pekerja Taekwang (ASPT), Dodi H saat menyerahkan bantuan donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru kepada  Ketua PMI Kabupaten Subang, Dr. H. Komir Bastaman./Dally Kardilan/Galamedia
Ketua Aliansi Serikat Pekerja Taekwang (ASPT), Dodi H saat menyerahkan bantuan donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru kepada Ketua PMI Kabupaten Subang, Dr. H. Komir Bastaman./Dally Kardilan/Galamedia /

GALAMEDIA - Pekerja PT Taekwang Industrial Indonesia yang tergabung di empat serikat pekerja, SPSI, SBIT, SPN dan Harmoni secara sukarela mendonasikan dana untuk membantu meringankan korban erupsi Gunung Semeru uang tunai sebesar Rp 20 juta melalui PMI Kabupaten Subang.

Bantuan tersebut diberikan oleh Ketua Aliansi Serikat Pekerja Taekwang (ASPT), Dodi H kepada Ketua PMI Kabupaten Subang, Dr. H. Komir Bastaman, Selasa, 11 Januari 2022.

"Tidak ada kata terlambat untuk melakukan kepedulian terhadap sesama, khususnya bagi korban bencana alam Gunung Semeru," Dodi H.

Baca Juga: Biodata Lengkap dan Nama Asli Habib Kribo yang Habis-habisan Serang Habib Bahar dan Habib Rizieq

Menurut dia, sudah menjadi agenda serikat untuk melakukan aksi kemanusiaan lainnya. "Untuk donor darah pun tidak sedikit anggota kami telah dan kontinyu melakukannya, termasuk akan secara khusus dikoordinir," tuturnya.

Ketua PMI Kabupaten Subang, Dr. H. Komir Bastaman menyatakan ungkapan kegembiraan dan kebanggaannya terhadap para karyawan di PT Taekwang yang telah sukarela membantu terhadap sesama yang membutuhkan.

Baca Juga: Peristiwa 12 Januari: Gempa Haiti 7,0 SR Tewaskan 230.000 Orang, Satu Juta Warga Kehilangan Tempat Tinggal

Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19 ternyata masih bisa menyisihkan dana, tenaga dan donasi donor darah.

"Yang terakhir dimohonkan untuk lebih ditingkatkan dan untuk kontinyu melakukan donor darah. Sebab, untuk Subang masih cukup banyak yang memerlukan tranfusi darah. Selain menyehatkan juga bisa membantu pasien dan keluarganya serta menjadi amal ibadah," tuturnya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x