Pemkab Garut Gerak Cepat Atasi Kelompok NII, Satgas Anti Intoleransi Langsung Diterjunkan

- 12 Januari 2022, 09:47 WIB
Bupati Garut, Rudy Gunawan.
Bupati Garut, Rudy Gunawan. /Dok Kabar Priangan/

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten Garut, Jawa Barat menerjunkan Tim Satuan Tugas (Satgas) Anti-intoleransi untuk menangani permasalahan paham radikal.

Hal itu menyusul adanya penyebaran paham Negara Islam Indonesia (NII) yang selama ini menimbulkan keresahan masyarakat Garut.

"Jadi masalah NII, kami sudah membentuk Satgas Anti-Intoleransi," kata Bupati Garut, Rudy Gunawan, dikutip galamedianews dari Antara, Selasa 12 Januari 2022.

Baca Juga: Hari Ini 12 Tahun Silam, Gempa Dahsyat Haiti Tewaskan 230.000 Orang, Kerusakan Lebih Parah dari Tsunami Aceh

Guna menangani kelompok NII itu, Rudy menyampaikan bahwa Pemkab Garut telah menggandeng Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT).

Nantinya Satgas Anti-intoleransi gabungan Pemkab Garut dan BNPT itu akan bergerak cepat untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat yang terpapar paham radikal tersebut.

"Untuk NII ini kita telah menggunakan satu sistem, bekerja sama dengan BNPT yang kita memberikan pengarahan kepada semua unsur termasuk tingkat RT/RW," terangnya.

Menurutnya, Satgas Anti-intoleransi akan mengutamakan langkah edukasi guna mengembalikan masyarakat yang terpapar paham radikal ke pelukan NKRI.

Baca Juga: Mau Download Lagu Mp3 Gratis Tanpa Aplikasi? Simak Ulasan Mudahnya Berikut Ini!

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x