Inilah Kombinasi Vaksin Covid-19 yang Akan Digunakan Mulai 12 Januari, Sinovac akan Diberi Vaksin Booster Apa?

- 12 Januari 2022, 13:17 WIB
Ilustrasi vaksin Covid-19.
Ilustrasi vaksin Covid-19. /Pixabay/torstensimon

GALAMEDIA - Presiden Joko Widodo secara resmi mengumumkan bahwa pemberian vaksin booster yang akan dilakukan mulai tanggal 12 Januari 2022 ini akan diberikan secara gratis untuk semua penduduk Indonesia yang telah memenuhi syarat.

Pernyataan pemberian vaksin booster gratis ini diunggah di saluran Youtube Sekretariat Presiden pada tanggal 11 Januari.

Mengutip unggahan Youtube tersebut, pemberian vaksin booster ini akan diprioritaskan untuk lansia dan kelompok rentan.

Tujuan pemberian vaksin booster ini adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat karena virus Covid-19 hingga saat ini belum berhenti bermutasi.

Baca Juga: Fakta Film Parker, Aksi Balas Dendam Seorang Pencuri Bermartabat

Karena keselamatan masyarakat Indonesia merupakan hal yang utama, Presiden Joko Widodo pun akhirnya memutuskan pemberian vaksin Covid-19 lanjutan ini diberikan secara gratis.

Syarat penerima vaksin booster ini adalah mereka yang sudah mendapatkan vaksin lengkap, yaitu dosis 1 dan 2 lebih dari enam bulan sebelumnya.

Sore harinya, Menteri Kesehatan Indonesia, Budi Gunadi Sadikin, juga melakukan konferensi pers mengenai teknis pelaksanaan vaksinasi booster Covid-19 yang diunggah di saluran Youtube Kementerian Kesehatan RI.

Menteri Kesehatan menginformasikan bahwa Indonesia sudah memiliki stok vaksin Covid-19 yang cukup untuk program vaksinasi booster Covid-19 ini.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x