Mantan Diplomat PBB Skak Mat Habib Kribo: Orang Hebat yang Punya Intelektual Tidak Akan Hina Budaya Lain

- 12 Januari 2022, 18:56 WIB
Mantan Diplomat PBB marah besar pada Habib Kribo/tangkap layar/tiktok @princedache/
Mantan Diplomat PBB marah besar pada Habib Kribo/tangkap layar/tiktok @princedache/ /
GALAMEDIA - Habib Kribo kembali menjadi sorotan pasca video pernyataan yang menyebut bangsa Arab tak memiliki kehormatan, budaya, dan seorang intelektual, viral di media sosial.

Hal itu pun mengundang kemarahan banyak pihak termasuk seorang mantan Diplomat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Anis Prince Dache.

Anis Prince Dache menilai pernyataan Habib Kribo itu salah besar, sebab bangsa Arab memiliki seorang intelektual yang berpengaruh besar bagi dunia.

Baca Juga: Usai Roasting, Kiky Saputri Kaget Sultan Andara Beri Kecupan di Kepalanya

"Jangan lupa agama islam lahir di tanah arab dan kata pertama yang diturunkan ke rasul Iqra, kata arab diturunkan di arab ke orang arab yaitu Nabi Muhammad SAW," kata Anis Prince Dache melalui video yang diunggah di akun Tiktok miliknya, dikutip Galamedia, Rabu 12 Januari 2022.

"Jadi waktu kamu mengatakan arab tidak punya budaya dan arab tak punya intelektual, sebenarnya kamu salah besar," sambungnya.

Anis Prince Dache kemudian menyinggung soal 22 negara arab yang berada di Timur Tengah dengan 277 juta penduduk.

Baca Juga: Gunakan Trasportasi Umum, Pasien Omicron Lakukan Perjalanan Jakarta-Bogor

Menurutnya, orang-orang arab tidak akan memberikan toleransi terhadap Habib Kribo, lantaran budayanya sudah dihina.

Apalagi ia menilai bahwa Habib Kribo telah menghina agama islam, dikarenakan arab dan islam sangat erat kaitannya.

"Kalau kamu menghina arab dan budaya arab itu seperti kamu menghina agama islam, karena arab dan islam itu saling terhubung," terangnya.

Baca Juga: LINK NONTON LIVE STREAMING Eternals, Resmi dan Legal Melalui Tautan Ini

Lebih lanjut, Anis Prince Dache menyoroti Habib Kribo yang belakangan ini namanya sukses menjadi sorotan setelah terang-terangan menunjukan ketidaksukaannya terhadap Habib Bahar dan Habib Rizieq Shihab.

Ia menilai bahwa beberapa pihak mungkin saja menganggap Habib Kribo itu sebagai orang hebat, sebab berani melawan Habib Bahar dan Habib Rizieq Shihab.

Namun, bagi Anis Prince Dache, Habib Kribo itu tak lebih dari orang yang memanfaatkan momen untuk meraih popularitas dengan gaya politiknya yang seakan-akan anti Arab.

Baca Juga: Moeldoko Sebut Bahlil Ada Alasan Kuat Usul Perpanjang Masa Jabatan Presiden, Politisi: ‘Begal’ Partai Diam Aja

"Jadi kalau kamu posting video itu untuk kasih lihat orang bahwa kamu hebat, kamu tuh anti arab, kamu tuh bisa sukses sebab di politik kamu benci arab," lanjutnya.

Kendati demikian, Anis Prince Dache tak mempermasalahkan soal Habib Kribo yang membenci bangsa arab, karena itu bukan urusannya.

Akan tetapi, ia menegaskan tak akan diam saja apabila Habib Kribo masih menghina bangsa arab.

"Mau benci mau cinta sama arab itu perasaan kamu, terserah, tapi kalau sampai kamu menghina arab, kita gak akan toleransi sama kamu," tegasnya.

Baca Juga: Pasokan Batu Bara Habis, Benarkah PLN Akan Lakukan Pemadaman Listrik Massal?

Tak hanya itu, Anis Prince Dache juga meminta Habib Kribo muncul dan segera melakukan permintaan maaf terhadap orang-orang arab.

"Saya minta mending keluar, klarifikasi dan minta maaf daripada ini menjadi salah besar di hidup kamu." ucapnya.

Bahkan di akhir video, ia tampak menyindir Habib Kribo yang dianggapnya tak memiliki intelektual tinggi.

Baca Juga: Habib Kribo Tanggapi Aksi Pria Tendang Sesajen di Semeru: Tak Ada yang Salah dengan Sesajen, Masa Tuhan Marah

Sebab orang yang memiliki intelektual itu tak mungkin berani menghina budaya dan kehormatan bangsa lain.

"Yang hebat yang jago yang intelektual, dia gak mungkin menghina budaya lain, kamu ini membuktikan ke orang Indonesia bahwa kamu tuh bodoh banget," pungkasnya.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x