Rocky Gerung Ungkap Ubedilah Badrun Banyak Dapat Ancaman Usai Laporkan Gibran dan Kaesang ke KPK

- 13 Januari 2022, 15:35 WIB
Pengamat politik Rocky Gerung. /YouTube Rocky Gerung Official
Pengamat politik Rocky Gerung. /YouTube Rocky Gerung Official /

GALAMEDIA - Pengamat politik yang juga ahli filsuf, Rocky Gerung mengatakan bahwa Ubedilah Badrun yang melaporkan Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep banyak mendapat ancaman.

Rocky Gerung pun mengatakan bahwa ancaman yang pesan bernada ancaman ke Ubedilah Badrun adalah hal yang sangat buruk.

"Saya dapat banyak WA yang bernada mengancam saudara Ubed, dan itu buruk sekali. Dan Ubed sebagai aktivis, kepekaan dia itu muncul lagi, karena itu dia perlu pendamping hukum," kata Rocky Gerung.

Baca Juga: Link Tiket Dear Nathan Thank You Salma yang Rilis di Bioskop Hari Ini, Ada Jefri Nichol dan Amanda Rawles

Rocky Gerung pun mengatakan bahwa hingga saat ini publik menunggu respon dari Istana dan KPK terkait laporan Ubedilah Badrun.

Pengamat politik ini juga mengatakan bahwa reaksi dari Istana dan KPK terkait pelaporan kedua anak Presiden Jokowi ini akan memperlihatkan ada atau tidaknya upaya politisasi kasus.

"Kita coba lihat dalam 2-3 hari ini, apakah Istana memang terganggu dengan isu ini, bagaimana reaksi pertama dari KPK, itu yang akan membuat kita mengerti apakah dipolitisir apa nggak," ujarnya.

Baca Juga: David Bennett, Pasien Pertama Dalam Sejarah yang Berhasil Transplantasi Jantung Babi

Sementara itu, beberapa waktu lalu Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko menyebut bahwa pelaporan tersebut adalah hal yang tidak wajar.

Rocky Gerung pun turut menilai pernyataan tersebut, ia mengatakan bahwa pernyataan Moeldoko sudah menunjukkan adanya politisasi dalam kasus Gibran dan Kaesang.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x