Rizal Ramli Singgung Para Loyalis Jokowi Soal Jabatan Presiden 3 Periode: Wong Jokowi Tau Diri

- 13 Januari 2022, 17:12 WIB
Ekonom senior, Rizal Ramli.
Ekonom senior, Rizal Ramli. /Twitter/@RamliRizal/

GALAMEDIA - Pengamat sekaligus Ekonom senior Rizal Ramli menyinggung para loyalis Jokowi yang mengusulkan adanya jabatan Presiden 3 periode.

Menurut Rizal Ramli, para loyalis Jokowi seharusnya patuh pada UUD 1945 yang menyebutkan jika masa jabatan Presiden hanya 2 periode.

Bahkan, lanjut Rizal Ramli Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri sendiri sudah menyampaikan secara tegas tidak ada perpanjangan masa jabatan Presiden.

Baca Juga: Tragis! Sertifikat Dicuri Cucu Tiri dan Tandatangan Dipalsukan, Nenek Ellen Terancam Kehilangan Tempat Tinggal

"Mbak Mega tegas dan jelas, tidak ada perpanjangan Jabatan Presiden Batas UUD max 2x 5 tahun ! Signal untuk Bahlil & loyalis Jokowi, “Enough is Enough”. Wong @jokowi tau dirilah," cuit @RamliRizal, di Twitter sebagaimana dikutip Galamedia, Kamis 13 Januari 2022.

Sebelumnya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengklaim Ketua Umum Megawati Sukarnoputri menolak perpanjangan masa jabatan presiden.

Baca Juga: Habib Ja'far Unggah Potret Bareng Tokoh Lintas Agama, Warganet: The Real Bhineka Tunggal Ika

Megawati juga disebutkan Hasto setuju dengan masa jabatan presiden dua periode sebagaimana diatur dalam konstitusi.

"Jadi memang tidak ada perpanjangan masa jabatan presiden karena konstitusi telah mengatur secara tegas dua periode," pungkasnya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x