Dies Natalis Unpar Bandung ke-67, Presiden Jokowi Akan Berikan Presidential Lecture tentang Pancasila

- 13 Januari 2022, 21:28 WIB
Presiden RI Joko Widodo akan memberikan Presidential Lecture pada Dies Natalis ke-67 Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung, dengan tema "Pancasila Kekuatan Rakyat dan Keindahan Tradisi". /Rio Ryzki Batee/Galamedia
Presiden RI Joko Widodo akan memberikan Presidential Lecture pada Dies Natalis ke-67 Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung, dengan tema "Pancasila Kekuatan Rakyat dan Keindahan Tradisi". /Rio Ryzki Batee/Galamedia /

GALAMEDIA - Presiden RI Joko Widodo akan memberikan Presidential Lecture pada Dies Natalis ke-67 Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung, dengan tema "Pancasila Kekuatan Rakyat dan Keindahan Tradisi".

Dies Natalis yang dilaksanakan pada 17 Januari 2022 mendatang, akan diikuti sekitar 300 orang dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Presidential Lecture ini merupakan rangkaian dari kunjungan Presiden RI dalam rangka Dies Natalis ke-67 Unpar. Pemaparan Presiden RI terhadap Pancasila diyakini akan memberikan warna baru akan kehidupan berbangsa dan bernegara seluruh sivitas akademika dan alumni," ungkap Rektor Unpar Bandung, Mangadar Situmorang kepada wartawan di Kampus Unpar Bandung, Jln. Ciumbeleuit, Kota Bandung, Kamis, 13 Januari 2022.

Baca Juga: Profil Jeanneta Sanfadelia, Model Cantik Istri Ardhito Pramono Tersangka Atas Kasus Penyalahgunaan Narkoba

Menurutnya Pancasila merupakan dasar negara, sehingga harus berani direalisasikan dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya menjadi hafalan.

Sehingga diharapkan akan adanya dialog atau diskusi antara orang nomor satu di Indonesia tersebut dengan mahasiswa Unpar Bandung.

"Juga akan disampaikan pokok-pokok pikiran dan pandangan Unpar, tentang strategi pelaksanaan nilai-nilai Pancasila serta pernyataan apresiasi dan dukungan kepada Presiden atas sikap tegas dan kebijakan Presiden dalam rangka menjaga NKRI yang berasas Pancasila," terangnya.

Sejumlah komunitas akademika UNPAR yang terdiri dari perwakilan mahasiswa, dosen, tenaga kependidikan, dan alumni mengikuti kegiatan Presidential Lecture yang kali pertama digelar Unpar.

Baca Juga: Heboh Video Syur 61 Detik Mirip Nagita Slavina, Ini 6 Artis Lainnya yang Juga Terjerat Kasus yang Sama

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x