Sebelum Akui Bukan Bagian dari Habib Lagi, Ternyata Habib Kribo Lebih Dulu Dicoret dari Bani Alawi

- 13 Januari 2022, 22:05 WIB
Habib Kribo saat di podcast Deddy Corbuzier. /Tangkapan layar YouTube/Deddy Corbuzier/
Habib Kribo saat di podcast Deddy Corbuzier. /Tangkapan layar YouTube/Deddy Corbuzier/ /
GALAMEDIA - Habib Kribo alias Zein Assegaf saat ini tengah menjadi perbincangan publik usai pernyataan-pernyataanya yang kontroversial.

Dari mulai menyerang Habib Bahar dan Habib Rizieq, mengkritik Anies Baswedan, hingga ucapannya yang menyinggung bangsa arab, ramai diperbincangkan publik.

Terbaru, Habib Kribo kembali menjadi sorotan usai menjadi bintang tamu di podcast Close The Door yang tayang di channel Youtube Deddy Corbuzier, Kamis 13 Januari 2022.

Baca Juga: Prabowo Subianto Disuntik Booster Vaksin Nusantara oleh Terawan Agus Putranto

Hal yang menjadi sorotan pada Habib Kribo kali ini adalah saat ia mengatakan sudah tak menyandang gelar Habib lagi.

Menurutnya, ia tak menyandang gelar Habib dikarenakan silsilah keluarganya yang sudah tinggal di Indonesia selama beberapa keturunan.

"Ya, Mungkin saya sudah bukan habib lagi lah. Sudah berapa keturunan di Indonesia, udah makan nasi tempe," ujarnya, dikutip Galamedia, Kamis 13 Januari 2022.

Baca Juga: Prabowo Subianto Disuntik Booster Vaksin Nusantara oleh Terawan Agus Putranto

Akan tetapi, sebelum Habib Kribo menyampaikan pernyataan seperti itu, beredar kabar bahwa pemilik nama Zein Assegaf tersebut sudah dicoret dari kalangan Bani Alawi.

Diketahui, kabar pencoretan tersebut dikarenakan sikap Habib Kribo tidak mencerminkan Bani Alawi yang menjunjung tinggi nilai-nilai akhlakul karimah.

Sementara itu, kabar pencoretan Habib Kribo dari kalangan Bani Alawi itu diungkap oleh sebuah akun Twitter @ali_hasan110.

Baca Juga: Manfaat Air Hangat untuk Kulit, Salah Satunya untuk Hilangkan Jerawat

"Zen Kribo bukan lagi habib, sudah keluar dari Thariqoh Bani Alawi, mahu alawiy. Cukup pangiil zen botak wig kribo," kata akun @ali_hasan110.

Bersamaan dengan kabar itu, akun tersebut juga mengunggah sebuah video yang menampilkan seorang ulama sepuh tengah membaca kitab tentang Bani Alawi.

Dalam video tersebut, seorang ulama sepuh lainnya juga turut membahas soal isi-isi dari kitab Bani Alawi.

Baca Juga: Ini Dia Profil Kim Dong Hee Aktor Itaewon Class, yang Akhirnya Meminta Maaf Atas Kasus Bullying

Ulama sepuh itu juga sempat menyinggung soal seseorang yang tak layak menjadi bagian dari kalangan Bani Alawi lagi.

Menurutnya, seseorang tersebut tak layak menjadi kalangan Bani Alawi, apabila kerap membuat kegaduhan hingga menghina bangsa Arab.

"Hati-hati jangan sampai kita keluar dari garis keturuan orang tua kita. Seorang Alawi yang dia ingin keluar dari garisnya, walaupun Sayyid, walaupun dia Alawi, jangan dekat dengan dia, karena telah keluar dari garis Alawi," tegas ulama tersebut.

Baca Juga: BIGBANG Batal Tampil di Coachella 2022, Bikin Penggemar Kecewa

Disinyalir, ucapan ulama sepuh tersebut mengarah kepada Habib Kribo, lantaran pemilik nama Zen Assegaf itu saat ini dinilai telah membuat kegaduhan.

Apalagi ucapan Habib Kribo yang sempat menghina bangsa arab, membuatnya semakin jelas bahwa ia memang dikeluarkan dari kalangan Bani Alawi.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x