'Anak Buah' Sri Mulyani Gercep Tagih Pajak Ghozali yang Viral Hasilkan Miliaran dari NFT, Netizen Bereaksi

- 14 Januari 2022, 19:13 WIB
Usai viral berkat NFT foto selfie miliknya, Ghozali langsung mendapat cuitan DJP untuk ditagih pajak.
Usai viral berkat NFT foto selfie miliknya, Ghozali langsung mendapat cuitan DJP untuk ditagih pajak. /Twitter/@Ghozali_Ghozalu/
GALAMEDIA - Tak lama usai viral gara-gara dikabarkan menghasilkan miliaran rupiah dari penjualan non fungible token (NFT)Ghozali Ghozalu alias Ghozali Everyday langsung disentil anak buah Menkeu Sri Mulyani.

Bukan ditagih secara langsung oleh anak buah Sri Mulyani, melainkan unggahan Ghozali ditanggapi oleh akun Twitter resmi Direktorat Jenderal Pajak (DJP) RI.

Kejadian tersebut terjadi pada salah satu unggahan Ghazali yang menjelaskan ihwal alasan dirinya mengumpulkan foto selfie selama lima tahun.
 
Baca Juga: Selama Sebulan, Hongkong Tangguhkan Penerbangan Transit dari 150 Negara

"My goal of taking pictures of myself for 5 years is just for this video (Tujuan saya memotret diri saya sendiri selama 5 tahun hanya untuk video ini)," tulis Ghozali dilihat Galamedia dari akun @Ghozali_Ghozalu Jumat, 14 Januari 2022.

Ghozali juga menceritakan bahwa tahun ini dirinya akan lulus kuliah sehingga akan menambah koleksi momen perjalanannya.

And in the future for this year hopefully I will graduate from college and be able to take my graduation photo, it will be a cool trip (Dan kedepannya untuk tahun ini semoga saya bisa lulus kuliah dan bisa mengambil foto kelulusan saya, itu akan menjadi perjalanan yang keren)," beber pemuda asal Semarang ini.
 
Baca Juga: Cegah Bad Mood, 8 Hal Penting yang Harus Dilakukan Saat Menstruasi

Unggahan itu langsung direspons oleh akun DJP Ri bernama @DitjenPajakRI.

Semula akun tersebut mengucapkan selamat atas pencapain Ghozali meraup miliaran rupiah dari NFT.

"Congratulations, Ghozali! (Selamat Ghozali)," cuit akun tersebut.

Namun dalam cuitan yang sama, akun tersebut juga menyertakan link cara mendaftar menjadi wajib pajak atau pembuatan nomor pokok wajib pajak (NPWP).
 
Baca Juga: Amien Rais Enggan Jadi Presiden di 2024 dan Kritik PT 20 Persen: Memunculkan Oligarki dan Diskriminasi

"Here is a link where you can register your TIN: https://pajak.go.id/id ( Berikut adalah tautan tempat Anda dapat mendaftarkan NPWP Anda: https://pajak.go.id/id)," begitu cuit akun tersebut.

Dalam cuitan itu juga disertakan link aduan dan konsultasi seputar pajak.

Respons DJP RI itu ditanggapi lagi oleh Ghozali, ia mengatakan bahwa itu akan menjadi pengalaman pertamanya membayar pajak.

"This is my first tax payment in my life (ini adalah pembayaran pajak pertama saya dalam hidup saya)," kata Ghozali.
 
Baca Juga: Fico Fachriza Diciduk Polisi, Ini Pofil dan Perjalanan Kariernya

Sebagai warga negara yang baik kata dia, sudah tentu dia akan menjalankan kewajiban tersebut.

"Of course I will pay for it because I am a good Indonesian citizen (Tentu saja saya akan membayarnya karena saya warga negara Indonesia yang baik)," sambungnya.

Tampak cuita Ghozali itu pun mendapat beragam komentar dari warganet.

"Good one mas. jangan lupa hitung biaya modal dulu selama 5 tahun, kurangin PTKP juga, input hutang kalau ada supaya nominalnya fair," kata akun @penyegaran_nft.
 
Baca Juga: Soal Laporan Gibran dan Kaesang ke KPK, Ali Syarief: yang Dilaporkan Anak Presiden yang Sibuk Pasukan Buzzers

"Isssh… kelaaas (emoji tepuk tangan) Semoga selalu ada tambahan kemampuan ekonomi di kemudian hari ya bang ghozali," sambung akun @mrstaehyung.

"Mas bisa tolong adain giveaway gak, gausa bnyk" 10 juta untuk 10 org gtu misal. Berbagi tu indah dn dpt pahala yg bnyk loh mas," sahut akun @music_asfriend.***

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x