Ekonomi di Rezim Jokowi di Ambang Kehancuran, Amien Rais: Bedebah Ekonomi Bangkit, Oligarki Ngawur!

- 16 Januari 2022, 10:25 WIB
Ekonomi di Rezim Jokowi di Ambang Kehancuran, Amien Rais: Bedebah Ekonomi Bangkit, Oligarki Ngawur!
Ekonomi di Rezim Jokowi di Ambang Kehancuran, Amien Rais: Bedebah Ekonomi Bangkit, Oligarki Ngawur! /YouTube Amien Rais Official

GALAMEDIA – Kondisi ekonomi di masa kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai tengah berada di ambang kehancuran.

Penilaian tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais yang menyoroti kondisi ekonomi Indonesia.

Menurut Amien, hal itu dipicu oleh oligarki yang sudah mengontrol semua lini kehidupan di Tanah Air, terkhusus soal ekonomi dan demokrasi.

Baca Juga: Habib Kribo 'Koar-koar' Lakukan Aksi ke Jalanan, Tokoh NU Ini Berikan 'Tamparan' Keras: Massanya Cuma Seupil!

Dampaknya, rakyat tidak bisa mengontrol dan menentukan nasib bangsanya sendiri.

“Bedebah ekonomi bangkit. Oligarki. Oligarki itu ngawur, seenak mereka saja. Ini tidak boleh terjadi. Demokrasi kita di bawah rezim Jokowi sudah sampai ke titik nadir. Sudah antara oleng dengan kebangkrutan,” ujarnya saat pelantikan Pengurus DPW Partai Ummat Riau dilansir Galamedia Minggu, 16 Januari 2022.

Eks Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) ini menegaskan, apapun bentuk pemerintahannya, bila pemerintah bisa bersikap adil, maka akan bisa bertahan, bagaimanapun keadaannya.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 16 Januari 2022: Irvan Mengaku Telah Membunuh Hartawan, Al Murka

Berbeda bila penuh kezaliman, katanya, negeri akan hancur.

“Keadilan ialah persoalan inti dalam kehidupan berbangsa di muka bumi hang fana ini. Kalau penuh kezaliman pasti akan hancur,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Ibrahim

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x