Alhamdulillah! WADA Cabut Sanksi Indonesia Februari Nanti, Merah Putih Siap Kembali Berkibar

- 17 Januari 2022, 16:47 WIB
Ilustrasi bendera merah putih./
Ilustrasi bendera merah putih./ /Pixabay/mufidpwt

GALAMEDIA - Badan Anti-Doping Dunia atau WADA akan segera mencabut sanksi Lembaga Anti-Doping Indonesia atau LADI pada Februari mendatang.

Jika benar WADA mencabut sanksi untuk Indonesia, itu artinya bendera merah putih bisa berkibar kembali di seluruh ajang olahraga internasional.

Ketua Gugus Tugas Pembebasan Sanksi WADA, Raja Sapta Oktohari mengatakan, jika sanksi WADA resmi dicabut, Indonesia juga bisa kembali menjadi tuan rumah ajang-ajang internasional pada 2022.

Baca Juga: Netizen Se-RI Murka Soal Aksi 'Gus Arya Tantang Allah Dimana': Astagfirullah, Nangis di Alam Kubur!

"Dalam surat tersebut, mereka menyatakan, isu-isu soal penghapusan sanksi diberikan kepada Indonesia terlihat positif dan progresif. Mereka juga mengapresiasi kerja tim satgas," katanya dalam jumpa pers, Senin 17 Januari 2022, dikutip dari Antara.

Pembebasan sanksi WADA terhadap LADI ini diketahui lebih cepat dari sanksi awal yang berlaku satu tahun yakni pada 7 Oktober 2021.

Baca Juga: Diwanti-wanti Netizen, Ghozali 'Keukeuh' Bakal Hadir di Podcast Deddy Corbuzier? Chef Arnold Bocorkan Ini

Setelah LADI terbebas dari sanksi, lanjut Okto, pihaknya akan mulai melakukan proses investigasi terkait duduk perkara ketidakpatuhan LADI atas pemberian sampel doping.

"Setelah akselerasi pembebasan sanksi, proses investigasi akan segera dimulai dan kami akan bekerja sama dengan pihak-pihak yang lebih kompeten untuk menyelesaikan ini," tukasnya.***

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x