Media Asing Sebut Prabowo Ingin Normalisasi Hubungan Indonesia-Israel, Fadli Zon: Fitnah dan Hoaks!

- 17 Januari 2022, 18:50 WIB
Media Asing menyebut Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mendorong normalisasi hubungan kerja sama bilateral Indonesia dengan Israel./IST
Media Asing menyebut Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mendorong normalisasi hubungan kerja sama bilateral Indonesia dengan Israel./IST /

GALAMEDIA - Media asing, terutama dari Israel, meyebut Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto mendorong normalisasi hubungan kerja sama bilateral Indonesia dengan Israel.

Petinggi Partai Gerindra pun ikut angkat bicara terkait pemberitaan tersebut dan menyebutnya sebagai propaganda murahan Israel.

Seperti diketahui, The Jerusalem Post memuat laporannya yang bertajuk "How agriculture led Indonesia’s defense minister to talk normalization with Israel", 11 Januari 2022.

Dalam laporannya, The Jerusalem Post memaparkan adanya serangkaian pertemuan, pernyataan, dan laporan dalam beberapa bulan terakhir di 2021.

Semua itu menunjukkan relasi antara Israel dan Indonesia yang terus menguat. Padahal selama ini Indonesia dan Israel tidak memiliki hubungan diplomatik secara resmi.

Masih dalam laporannya, The Jerusalem Post juga menulis bahwa Jakarta dan Tel Aviv memiliki kerja sama di sektor agrikultur (pertanian), perdagangan dan pariwisata.

Baca Juga: Jelang Persib vs Borneo FC, Secara Mengejutkan Robert Alberts Mengaku Selalu Mendapat Tekanan

Isu upaya normalisasi hubungan Indonesia dan Israel muncul ke permukaan usai pertemuan antara Prabowo dan Penasihat Keamanan Nasional Israel, Eyal Hulata, dalam sebuah acara konferensi internasional di Manama, Bahrain, November 2021 lalu.

Seumlah foto pun beredar. Prabowo tampak terlihat berbicara dengan diplomat kuasa usaha ad interim Israel di Bahrain, Itay Tagner, pada acara yang sama.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x