Proyek Kereta Cepat Gagal Rampung Tahun Ini, Presiden Jokowi Ungkap Penyebabnya

- 18 Januari 2022, 08:45 WIB
Presiden Jokowi meninjau progres pembangunan KCJB, Senin 17 Januari 2022, di Purwakarta, Jabar.
Presiden Jokowi meninjau progres pembangunan KCJB, Senin 17 Januari 2022, di Purwakarta, Jabar. /Tangkapan layar laman Setkab.

GALAMEDIA - Proyek Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) atau Kereta Cepat Jakarta Bandung dipastikan gagal rampung pada tahun 2022 ini.

Kepastian tentang gagal rampungnya proyek Kereta Cepat dipastikan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi memastikan langsung proyek Keceta Cepat gagal rampung tahun ini usai meninjau proyek pembangunan Terowongan 2 Kereta Cepat Jakarta Bandung pada Senin, 17 Januari 2022.

Lokasi yang ditinjau Presiden Jokowi adalah Pintu Masuk Terowongan 2 yang berada di wilayah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Baca Juga: Anya Geraldine Unggah Foto Bareng Aris dan Raya, Bunga Jelita: Liat Gini Aja Sebel Banget

Presiden Jokowi menyebutkan, progres proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung baru mencapai 79,9 persen.

“Sampai saat ini, secara keseluruhan Kereta Cepat Jakarta-Bandung telah diselesaikan 79,9 persen," ujarnya seperti dikutip galamedianews.com dari laman resmi Sekretariat Kabinet.

Menurut perhitungan Pemerintah Indonesia, proyek Kereta Cepat baru bisa rampung pada pertengah tahun 2023 mendatang.

"Kita harapkan nantinya di akhir tahun 2022 ini sudah bisa diuji coba dan kemudian pada bulan Juni 2023 bisa kita operasionalkan,” tambah Presiden Jokowi.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x