Kembali Menyindir Habib Bahar, Habib Kribo: Aduh, Tingkah Lakunya Aja Engga Mencerminkan Nabi!

- 18 Januari 2022, 09:43 WIB
Habib Kribo kembali menyindir Habib Bahar.
Habib Kribo kembali menyindir Habib Bahar. /tangkapan layar YouTube./

GALAMEDIA – Belum lama kontroversi yang terjadi di antara Habib Kribo, Habib Bahar dan Habib Rizieq, tetapi Habib Kribo kembali menyindir Habib Bahar.

Ia mengungkapkannya saat melakukan talkshow bersama Pdt. Gilbert Lumoindong di kanal Youtube Habib Kribo.

Video yang diunggah 18 Januari 2022 ini, Habib Kribo memberikan gagasan mengenai dirinya yang mulai berani mendobrak kultus-kultus habib yang tidak mempunyai dasar.

Hal itu pun ia mulai ketika berontak saat melihat Habib Bahar yang mencium kaki seseorang. Menurutnya, menjadi Habib itu tidak mendapat dispensasi atau dimuliakan.

Baca Juga: 825 Kasus Omicron Ditemukan di Jakarta, Wagub Jakarta: Penularan Tertinggi dari Pelaku Perjalanan Luar Negeri

“Jika habib itu suatu prioritas atau prestasi, harusnya semua Habib baik dong, tapi kenyataannya saya sendiri pun benar. Lah ini dipake jargon oleh Riziq dan Bahar,” ungkapnya.

Ia melihat hal itu tidak benar, selanjutnya keberadaan Habib ini dipakai untuk kendaraan politik dan macam-macam lain. Habib Kribo mengaku mencoba mendobrak dengan menjelaskan yang tidak benar.

Menurutnya, terdapat dogma atau kepercayaan sesat yang dijadikan agama.

“Seperti Bahar, Riziq sampe cium kaki, berarti bagi yang cium kaki itu artinya merasa ketakutan, kalau engga nanti katanya engga dapet syafa’at Nabi atau nanti kualat, ini sudah salah,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x