Profil Kajati Jabar Asep N Mulyana yang Diduga Dimaksud Arteria Dahlan Bicara Bahasa Sunda di Rapat

- 19 Januari 2022, 07:15 WIB
Kajati Jabar Asep Nana Mulyana (tengah) saat menyampaikan pernyataan dalam jumpa pers di kantor Kejati Jabar, Jalan Naripan, Kota Bandung, Selasa, 14 Desember 2021./Lucky M Lukman/Galamedia
Kajati Jabar Asep Nana Mulyana (tengah) saat menyampaikan pernyataan dalam jumpa pers di kantor Kejati Jabar, Jalan Naripan, Kota Bandung, Selasa, 14 Desember 2021./Lucky M Lukman/Galamedia /

GALAMEDIA - Politisi PDIP Arteria meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk mengganti Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang bicara bahasa Sunda saat rapat.

Namun tak disebutkan Kajati mana yang dimaksud. Permintaan disampaikan Arteria kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin, saat Komisi III DPR RI melakukan rapat kerja bersama Kejaksaan Agung (Kejagung), di ruang rapat Komisi III DPR, Kompleks DPR/MPR, Jakarta, Senin, 17 Januari 2022.

Belakangan, nama Kajati Jabar Asep Nana Mulyana yang disebut-sebut sebagai sosok dimaksud Arteria Dahlan.

Sejauh ini belum ada juga tanggapan langsung dari yang bersangkutan.

Baca Juga: Arteria Minta Kajati Bicara Bahasa Sunda Dipecat, Netizen: Pakai Bahasa Arab Malah Disangka Radikal

Nama Asep Nana Mulyana keluar dari mulut Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono, dalam video tanggapannya yang disebarkan kemarin, Selasa, 18 Januari 2022.

Ono juga merasa yakin, Kajati Jabar Asep Nana Mulyana menggunakan bahasa Sunda hanya bertujuan untuk menjalin suasana kekeluargaan dan keakraban dengan jajarannya, tanpa maksud yang macam-macam.

Ono yang tercatat sebagai Anggota Komisi IV DPR RI ini secara khusus meminta agar Jaksa Agung ST Burhanuddin tidak memenuhi permintaan Arteria.

"Saya sebagai orang asli Indramayu yang memiliki bahasa khusus, bukan Sunda dan bukan pula Jawa. Bila ada yang menggunakan bahasa Sunda atau Jawa biasanya bahasa Sunda dan Jawa yang kasar," tutur Ono.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x