Orang Sunda Hari Ini Berkumpul di Bandung Tuntut PDIP Mengganti Arteria Dahlan

- 19 Januari 2022, 08:52 WIB
Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan.
Anggota Komisi III DPR RI, Arteria Dahlan. //Humas Polda Kalbar///Humas Polda Kalbar/bekasi.pikiran-rakyat.com

GALAMEDIA - Politisi PDIP Arteria Dahlan meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin untuk mengganti Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang bicara bahasa Sunda saat rapat.

Namun tak disebutkan Kajati mana yang dimaksud. Permintaan disampaikan Arteria kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin, saat Komisi III DPR RI melakukan rapat kerja bersama Kejaksaan Agung (Kejagung), di ruang rapat Komisi III DPR, Kompleks DPR/MPR, Jakarta, Senin, 17 Januari 2022.

Belakangan, nama Kajati Jabar Asep Nana Mulyana yang disebut-sebut sebagai sosok dimaksud Arteria Dahlan.

Baca Juga: Pemerintah Banyak Obat Covid-19, Mantan Menkes: Kalau Sudah Ada Obat, Tidak Perlu Vaksin Lagi

Sejauh ini belum ada juga tanggapan langsung dari yang bersangkutan.

Namun, reaksi dari masyarakat Sunda sudah terlihat sejak kemarin Selasa, 18 Januari 2022. Elemen masyarakat Sunda menyuarakan tanggapannya.

Bahkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil juga sudah bicara dan mendesak Arteria untuk menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sunda.

Hari ini, masyarakat Sunda pun akan berkumpul di Kota Bandung, tepatnya di Perpustakaan Ajip Rosidi di Jalan Garut No. 2 Bandung.

Lewat Paguyuban Panglawungan Sastra Sunda (PP-SS), masyarakat Sunda menilai ucapan Arteria sangat berlebihan dan melukai penutur bahasa daerah, terutama bahasa Sunda.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x