Wagub Jabar Uu Ruzhanul Tuntut Permintaan Maaf Arteria Dahlan kepada Warga Sunda

- 19 Januari 2022, 11:39 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulu
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulu /Dokumen pribadi/

GALAMEDIA - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulu menyesalkan pernyataan anggota DPR RI Arteria Dahlan yang dinilai mengusik warga Sunda, 

Pak Uu --sapaan karibnya-- menuntut agar Arteria Dahlan segera meminta maaf kepada warga Sunda. Menurutnya, pernyataan Arteria Dahlan melukai kebhinekaan yang diusung oleh warga Sunda.

"Saya sebagai orang Sunda merasa terusik ketenangannya dengan statement saudara Arteria Dahlan," kata  Pak Uu dalam pernyataan tertulis yang diterima Galamedia, Rabu  19 Januari 2022.

Baca Juga: Profil Lengkap Putri Tanjung, Pernah Rugi Rp 800 Juta hingga Jadi Staf Khusus Jokowi

"Hasil survei menyebutkan Jabar satu-satunya provinsi sebagai miniaturnya Indonesia dari berbagai macam suku, ras, agama," sebutnya.

Pak Uu juga mengungkapkan, warga Sunda sejatinya selalu mengedepankan asas silih asah, silih asih dan silih asuh.

Bahkan, Pak Uu menegaskan hasil survei Amerika atas masyarakat Jabar menunjukkan bahwa warga Sunda selalu ramah dan siap membantu sesama, baik dalam hal kemasyarakatan hingga dalam hal berpolitik.

Baca Juga: Deddy Corbuzier Geram, Namanya Dicatut Hingga Tipu Menteri Sofyan Djalil

Pak Uu menerangkan, banyak pejabat yang mewakili Jabar yang bukan berlatar belakang warga Sunda, namun tetap didukung oleh warga Sunda. Hal ini, katanya, menjadi bukti bahwa warga Sunda senantiasa menjaga kebhinekaan.

"Orang Jabar someah, ramah, hade kasemah, artinya menerima siapapun yang datang ke Jabar, mau wisata atau bermukim, kami tidak akan mengusik," ungkap Pak Uu.

Halaman:

Editor: Dicky Mawardi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x