Tuntut Arteria Dahlan Minta Maaf pada Warga Sunda, Panglima Santri Siap Kerahkan Massa Geruduk DPR

- 19 Januari 2022, 15:56 WIB
Uu Ruzhanul Ulum ancam kerahkan santri dan kiai jika Arteria Dahlan tak segera meminta maaf pada warga Sunda. /Kolase foto Dok. Humas Pemprov Jabar dan Instagram/arteriadahlan/
Uu Ruzhanul Ulum ancam kerahkan santri dan kiai jika Arteria Dahlan tak segera meminta maaf pada warga Sunda. /Kolase foto Dok. Humas Pemprov Jabar dan Instagram/arteriadahlan/ /

GALAMEDIA - Wakil Gubernur Jawa Barat yang juga Panglima Santri, Uu Ruzhanul Ulum, siap mengerahkan massa untuk menggeruduk DPR RI.

Hal itu menyusul ucapan Anggota DPR RI, Arteria Dahlan yang dinilai rasis karena telah menyinggung bahasa Sunda.

Diketahui, Arteria Dahlan sempat meminta Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang berbicara bahasa Sunda dicopot dari jabatannya.

Permintaan disampaikan Arteria Dahlan pada Jaksa Agung ST Burhanuddin saat Komisi III DPR RI melakukan rapat kerja bersama Kejaksaan Agung pada Senin, 17 Januari 2022.

Baca Juga: PDIP Terancam 'Ditendang' dari Jawa Barat Gara-gara Arteria, Ono Surono: Kami Sangat Menghormati Orang Sunda

"Ada kritik sedikit Pak JA, ada Kajati yang dalam rapat dan dalam raker itu ngomong pakai bahasa Sunda, ganti Pak itu," ujarnya.

Ia tidak setuju dengan Kajati yang menggunakan bahasa Sunda saat rapat dan rakernas, sebab menurutnya hal itu bisa menjadi ketakutan bagi orang-orang.

"Kita ini Indonesia pak, jadi orang takut kalau ngomong pakai bahasa Sunda nanti orang takut ngomong apa dan sebagainya," tegasnya

Terkait hal itu, Uu Ruzhanul menyatakan bahwa pernyataan Arteria Dahlan tersebut sangat mengusik ketenangan warga Sunda.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x