Ternyata Bukan Kajati Jabar Asep N Mulyana yang Dimaksud Arteria Bicara Bahasa Sunda Saat Rapat, Lalu Siapa?

- 19 Januari 2022, 19:03 WIB
Kajati Jabar Asep Nana Mulyana (tengah) saat menyampaikan pernyataan dalam jumpa pers di kantor Kejati Jabar, Jalan Naripan, Kota Bandung, Selasa, 14 Desember 2021./Lucky M Lukman/Galamedia
Kajati Jabar Asep Nana Mulyana (tengah) saat menyampaikan pernyataan dalam jumpa pers di kantor Kejati Jabar, Jalan Naripan, Kota Bandung, Selasa, 14 Desember 2021./Lucky M Lukman/Galamedia /

GALAMEDIA - Politisi PDIP Arteria Dahlan meminta Jaksa Agung ST Burhanuddin mengganti Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang bicara bahasa Sunda saat rapat.

Desakan itu disampaikan Arteria kepada Jaksa Agung ST Burhanuddin, saat Komisi III DPR RI melakukan rapat kerja bersama Kejaksaan Agung (Kejagung), di ruang rapat Komisi III DPR, Kompleks DPR/MPR, Jakarta, Senin, 17 Januari 2022.

Belakangan nama Kajati Jabar Asep N Mulyana diseret-seret. Asep diduga menjadi orang yang dituding oleh Arteria Dahlan.

Dugaan terhadap Kajati Jabar Asep N Mulyana ini muncul setelah namanya disebut oleh Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono.

Baca Juga: PDIP Terancam 'Ditendang' dari Jawa Barat Gara-gara Arteria, Ono Surono: Kami Sangat Menghormati Orang Sunda

Namun ternyata, bukan Kajati Jabar Asep N Mulyana yang dimaksud Arteria bicara bahasa Sunda saat rapat. Rupanya masih ada Kajati lainnya yang asli dari Jawa Barat.

Setidaknya, di Indonesia ini ada empat Kajati yang berasal dari tanah Sunda. Selain Asep N Mulyana, tiga lainnya masih dalam penelusuran.

Soal bukan Asep N Mulyana yang dimaksud Arteria Dahlan, disampaikan oleh Ono Surono dalam video yang disebarkannya hari ini, Rabu, 19 Januari 2022.

Ono kembali memberikan pernyataan resminya. Video ia ambil saat menghadiri kompetisi sepak bola Liga 3 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x