Objek Wisata Situ Bagendit Akan Dikelola Disparbud Garut, Pihak Ketiga dan BumDes

- 19 Januari 2022, 20:10 WIB
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, meninjau pembangunan revitalisasi Objek Wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Selasa (18 Januari 2022./Agus Somantri/Galamedia
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, meninjau pembangunan revitalisasi Objek Wisata Situ Bagendit di Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Selasa (18 Januari 2022./Agus Somantri/Galamedia /

GALAMEDIA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menyatakan bahwa pengelolaan objek wisata Situ Bagendit yang kini mencapai tahap akhir akan diberikan kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Garut, bekerja sama dengan pihak ketiga dan BumDes (Badan Usaha Milik Desa)

"Ya, kita rencana objek wisata dikelola oleh Disparbud bekerja sama dengan pihak ketiga ya, nanti pihak ketiga yang bekerja sama dengan BumDes, dengan masyarakat gitu," ujar Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, Rabu 19 Januari 2022.

Helmi mengajak masyarakat untuk bekerja sama dalam mengembangkan Objek Wisata Situ Bagendit dengan mendirikan bangunan di sekitar objek wisata, sesuai dengan ketentuan.

Baca Juga: Penampilan Memukau Jaehyun NCT di Solo Stage Konser NCT 127 : THE LINK Disutradarai oleh Dirinya Sendiri

"Jadi jangan khawatir ya masyarakat kita juga kan ini untuk masyarakat, masyarakat ada yang punya tanah di sini bisa mengembangkan untuk villa dan lain sebagainya," ucapnya.

Menurut Helmi, pihaknya kini sudah menyiapkan konselor arsitektur yang dapat membantu masyarakat secara gratis di kantor kecamatan, guna menentukan bangunan seperti apa saja yang boleh didirikan.

Sementara itu, dari hasil peinjauannya, Helmi menyebutkan masih ada beberapa pembangunan di kawasan Objek Wisata Situ Bagendit yang harus diperbaiki karena belum sesuai standar yang ditentukan.

"Yah jadi kalau kita lihat ini kualitas dari TPT (Tembok Penahan Tanah)nya kurang bagus ya, tidak baguslah kualitas pemasangan paving block tidak rapih," katanya.

Baca Juga: Pohon Kota Tidak Sehat dan Rapuh, Mari Kelola dengan Baik

Halaman:

Editor: Lucky M. Lukman


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x