Tanggapi Arteria Dahlan , Kang Mus: Suruh Arteria Dahlan Les Bahasa Sunda

- 20 Januari 2022, 08:00 WIB
Epy Kusnandar 'Kang Mus' menanggapi pernyataan Arteria Dahlan yang menyinggung bahasa Sunda
Epy Kusnandar 'Kang Mus' menanggapi pernyataan Arteria Dahlan yang menyinggung bahasa Sunda /Foto: Instagram/@epy_kusnandar_official/

GALAMEDIA - Pernyataan Politisi PDIP Arteria Dahlan menginginkan kajati yang menggunakan bahasa sunda pada saat rapat diganti atau dicopot menuai banyak kritik.

Salah satunya dari pemain sinetron Preman Pensiun Epy Kusnandar alias Kang Mus.

Dalam unggahan video di akun Instagramnya, Kang Mus sindir Politisi PDIP tersebut.

Epy Kusnandar mengatakan, sikap yang dilakukan Arteria Dahlan sudah membuat malu bangsa Indonesia dan bisa memicu perang antar suku.

Baca Juga: Siang Ini Sebagian Kota Besar di Indonesia Diguyur Hujan hujan, Salah satunya Kota Bandung

"Untuk menghindari perang antar suku dan bikin malu bangsa Indonesia, tolong cariin guru bahasa sunda, suruh pak Arteria Dahlan les bahasa sunda dari dasar," ujarnya.

Alasan Kang Mus menyuruh Arteria Dahlan untuk les bahasa sunda supaya Arteria Dahlan mengerti bahasa Sunda dan tidak takut terhadap orang yang berbicara bahasa Sunda.

"Supaya dia tidak takut orang ngomong bahasa sunda, daripada seluruh orang sunda ngomong bahasa sunda maki-maki pake bahasa sunda yang tidak dimengerti pak Arteria Dahlan," imbuhnya.

Tak hanya itu, Epy Kusnandar menyuruh Arteria Dahlan belajar bahasa sunda agar sikap nya menjadi lemah lembut dan tidak arogan.

Halaman:

Editor: Dadang Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x