Jakarta Simpul Persatuan dari Indonesia, Penjelasan Anies Baswedan

- 21 Januari 2022, 19:36 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. /Tangkapan layar Youtube Video Legend

GALAMEDIA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengukuhkan pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) 2021-2026 di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Kamis, 20 Januari 2022.

Gubernur DKI mengucapkan selamat sekaligus mengingatkan kembali tugas penting FPK sebagai salah satu instrumen yang memperkokoh persatuan di Jakarta.

“Sebuah amanat baru diembankan kepada Bapak/Ibu semua (yang baru dikukuhkan), untuk terus memperkokoh persatuan, memupuk kebersamaan, dan menjaga keteduhan di kota ini,” ujar Gubernur DKI Anies, seperti dikutip dari infopublik.id pada 21 Januari 2022.

Menurut Gubernur DKI Anies, Jakarta merupakan simpul persatuan dari Indonesia, karena seluruh unsur di negeri ini berkumpul di Ibu Kota. Sehingga Jakarta memiliki daya tular yang luar biasa.

Jika Jakarta damai bersatu dan penuh keteduhan, maka akan menyebar ke seluruh Indonesia.

Baca Juga: Biodata dan Perjalanan Karir Ricky Kambuaya yang 'Dipukul' Wahyu Subo di Laga Persebaya vs Bhayangkara FC

“Jakarta memang merupakan simpul persatuan Indonesia. Di kota ini tidak ada unsur yang tidak terwakili. Karena di wilayah mana pun ada utusannya di kota ini. Maka dari itu, apabila di Jakarta hadir perasaan persatuan dan keteduhan, maka akan menular ke seluruh Indonesia,” terangnya.

Gubernur DKI Anies juga  berharap melalui FPK, pesan kesatuan dan persatuan bangsa dapat disebarluaskan.

“Kami berharap FPK mampu mengabarkan kepada kampung halaman masing-masing, bahwa di Jakarta ada perasaan kebersamaan, persatuan, dan keteduhan,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: InfoPublik.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x