Perempuan Harus Melek Digital, Jelas Atalia Istri Ridwan Kamil

- 21 Januari 2022, 21:31 WIB
Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil.
Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil. /Pikiran Rakyat/

GALAMEDIA - Di zaman ini, setiap kita ingin melakukan hal apapun sudah serba digital. Teknologi yang telah ada mampu menjawab beberapa kebutuhan kita.

Namun, perkembangan teknologi digital diibaratkan sebuah dua mata pisau. Jika bisa dimanfaatkan dengan baik akan mempermudah aktivitas sehari-hari, akan tetapi jika tidak bisa digunakan dengan benar akan berdampak negatif bagi penggunanya.

Atas dasar itu, Atalia Praratya Ridwan Kamil meminta kepada seluruh perempuan untuk beradaptasi pada perkembangan digital.

Hal ini dikatakan oleh Atalia saat menjadi narasumber dalam acara Podcast Bersama Telkom Indonesia dengan tema Inspiring Woman di Telkom Witel Bandung, Kota Bandung, Kamis, 20 Januari 2022 dalam laman jabarprov.go.id.

"Kita harus dekat dengan dunia teknologi informasi karena kita tidak mau menjadi korban. Jadi kalau kita mengerti, saat kita dekat dengan dunia itu, maka kita tidak akan mudah terpedaya. Untuk itu saya berharap meleknya digitalisasi pada dunia perempuan supaya terus didorong," kata Atalia.

Baca Juga: Cerdas Berbelanja Online: Lihat Dekripsi Produk, Jangan Transaksi di Luar Platform

Sebagai contoh dalam penggunaan media sosial. Jika digunakan dengan benar, media sosial bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi hingga platform untuk berjualan.

"Jadi lewat media sosial, ibu-ibu bisa melakukan banyak hal, misalnya silaturahmi. Kita bisa pula membuka jejaring, berjualan, juga mengakses informasi. Jadi ibu-ibu sekarang kalau mau cari informasi itu gampang," ujarnya.

Namun Atalia berpesan pula agar jangan sekali-kali para wanita mencurahkan kekesalan atau membagikan informasi pribadi di media sosial karena bisa berbahaya bagi individu tersebut.

Halaman:

Editor: Dicky Aditya

Sumber: Jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x