Warga Dukung Ridwan Kamil Jadi Kepala Otorita Ibu Kota Negara Baru Agar Jadi Capres 2024

- 22 Januari 2022, 06:04 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. /Pikiran Rakyat

GALAMEDIA - Sejumlah warga menanggapi positif wacana penunjukkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sebagai calon Kepala Otorita Ibu Kota Negara (IKN).

Namun sebagain dari warga lebih berharap agar Ridwan Kamil tetap maju sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Wacana Ridwan Kamil menjadi calon Kepala Otorita IKN mencuat setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghendaki Kepala Otorita IKN berlatar belakang kepala daerah dan arsitek.

Devi Setiani (24), tenaga pendidik di Kota Bandung mengaku, sebenarnya, dirinya cenderung tidak setuju dengan hadirnya IKN.

Baca Juga: 'Sunda Tanpa PDIP', Sekretaris DPD PDIP Jabar: Bukan Kesalahan Partai, Tapi Dampaknya ke Partai

Dia beralasan, rencana pemindahan ibu kota belum tepat mengingat pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan kondisi ekonomi masih sulit.

"Lebih ke tidak setuju ada ibu kota baru sih. Memang penting dan sudah diusulkan dari lama juga. Tapi, kayanya waktunya gak pas aja kalau harus pindah ibu kota secepatnya mengingat covid di Indonesia juga masih merabak ya, ekonomi juga masih sulit," tutur Devi, Jumat 21 Januari 2022.

Namun, lanjut Devi, jika IKN tersebut benar-benar terealisasi dan Ridwan Kamil yang menjadi pemimpinnya, dia mendukung penuh Ridwan Kamil dan hadirnya IKN.

Meski begitu, jika Ridwan Kamil benar-benar menjadi Kepala Otorita IKN, Devi pun berharap, Ridwan Kamil tetap maju sebagai capres di Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x