Gubernur Jabar Resmikan Alun-alun Garut, Momen Kebangkitan Ekonomi dan Pariwisata

- 23 Januari 2022, 13:11 WIB
Kemeriahan acara Peresmian Lapangan Oto Iskandar Di Nata, yang berlokasi di wilayah Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Ahad 23 Januari 2022.
Kemeriahan acara Peresmian Lapangan Oto Iskandar Di Nata, yang berlokasi di wilayah Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Ahad 23 Januari 2022. /Agus Somantri/galamedia/

 

GALAMEDIA- Setelah hampir 150 hari kerja dilakukan revitalisasi, hari ini Ahad 23 Januari 2022, Lapangan Oto Iskandar Dinata (Otista) atau lebih dikenal sebagai Alun-Alun Garut, secara resmi dibuka untuk umum oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Para pejabat dan ratusan masyarakat tumpah ruah menyaksikan prosesi peresmian yang ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Gubernur Jabar dan Bupati Garut, dan ditutup dengan pelepasan balon gas sebagai tanda dibukanya Lapangan Oto Iskandar Dinata untuk masyarakat Kabupaten Garut.

"Dengan mengucap bismillahirrahmanirrohim, dengan ini alun-alun atau lapangan Otto Iskandar Dinata di hari yang baik ini secara resmi, diresmikan," ujar Ridwan Kamil.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta 23 Januari 2022: Irvan Stres, Angga Berhasil Temukan Bukti Baru Anak Buahnya

Ia mengatakan, Alun-Alun Garut merupakan salah satu tempat yang bersejarah.

Karena itu ia berharap tempat ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, serta diisi dengan kegiatan-kegiatan yang kreatif, manfaat, dan maslahat.

Ia juga berharap, tahun 2022 ini bisa menjadi momentum untuk memaksimalkan penangan Covid-19 dan juga menjadi momen kebangkitan ekonomi serta pariwisata dari Kabupaten Garut.

"Vaksinasi (di Garut) saya terima laporan sudah 84 persen, sehingga Omicron Insya Allah bisa kita tangani dengan baik, selama kita menjalankan prokes, sehingga fokus nanti dari Garut kebangkitan ekonomi, pariwisata, dan hal yang sifatnya menyemangati perjalanan ke Garut, termasuk rencana perbaikan jalan di berbagai lokasi dari anggaran bantuan Provinsi Jawa Barat," ucapnya.

Baca Juga: Cuaca Ibu Kota Minggu 23 Januari 2022, Waspada Potensi Hujan Disertai Petir di Jaksel dan Jaktim

Halaman:

Editor: Brilliant Awal


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x